Tokoh

Ini Dia Mahasiswa UNY dengan Nilai IP Tertinggi dan Lulus Tercepat

Siedoo, Dalam Wisuda lulusan Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) periode Februari akan dilaksanakan pada Sabtu (29/2) di GOR UNY ada dua mahasiswa yang menjadi sorotan. Yakni Asyif Awaludin Romodhoni dan Ahmad Aldo. Mereka menjadi lulusan dengan IP tertinggi dan lulusan tercepat.

Asyif dari prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial berhasil meraih indeks prestasi tertinggi (IP) untuk jenjang S1 yaitu 3,94 dalam wisuda lulusan doktor, magister, sarjana dan diploma di GOR UNY, Sabtu (29/2/2020).

Menurut alumni SMAN 1 Jepara tersebut untuk dapat meraih indeks prestasi tinggi setiap kuliah Asyif selalu banyak belajar. Putra pasangan Ahmad Syaifudin Arif dan Sri Nuryati tersebut mengaku selalu mengerjakan tugas tepat waktu.

“Tidak lupa berkomunikasi dengan dosen agar kita tahu karakteristiknya” kata Asyif.

Warga Jalan Pahlawan, Pengkol, Jepara tersebut juga aktif di UKMF Screen Fakultas Ilmu Sosial, UKMP UNY dan laboratorium Pendidikan Sejarah. Pria kelahiran Jepara 31 Desember 1997 tersebut telah diterima bekerja sebagai guru di SMAN 1 Jepara namun masih berkeinginan studi lanjut S2 karena punya orientasi sebagai guru, dosen atau peneliti.

Sedangkan Ahmad Aldo dari prodi Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik merupakan lulusan tercepat dalam wisuda UNY periode ini. Pria kelahiran Palembang, 31 Agustus 1998 tersebut berhasil menjadi lulusan tercepat karena berhasil meraih gelar sarjana dalam waktu 3 tahun 3 bulan.

Alumni SMKN 2 Palembang tersebut mengisahkan bahwa untuk lulus cepat dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

“Saya berusaha menjadi orang yang konsisten” kata Aldo.

Dengan cara 5 hari fokus pada perkuliahan, mengerjakan tugas dan ikut organisasi. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu untuk istirahat. Pada tiap semesternya putra pasangan Ilham Zuhri dan Sriwigatiningsih tersebut mengambil 22-24 SKS dan pernah mengambil semester pendek.

Warga Jalan Peternakan I, Palembang, Sumatra Selatan tersebut pernah aktif di Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan UKM Rekayasa Teknologi UNY serta sudah diterima bekerja di salah satu perusahaan konstruksi di Yogyakarta. (*)

Apa Tanggapan Anda ?