Advertorial Daerah

Bersiap Hadapi UNBK, Siswa MA Al-Iman Gelar Doa Bersama di Ponpes Assegafiyah

MAGELANG – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tinggal hitungan hari lagi, seluruh guru siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al Iman Kota Magelang, Jawa Tengah mengadakan doa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Assegafiyah Kebondalem, Selasa (25/02/2020) siang. Berlangsung di Pendopo Kebondalem, doa bersama ini dipimpin pengasuh pondok yaitu Ustadz Al Habib bin Muhammad Assegaf.

Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat (Humas) MA Al-Iman, Sumardi mengatakan, alasannya memilih ponpes sebagai tempat berlangsung doa bersama karena pesantren merupakan tempat menimba ilmu agama yang bersumber dari Al-Quran dan Hadist. Sehingga, dirasa paling sesuai untuk kegiatan ini yang notabene sangat sarat akan nilai keagamaan.

Tujuan utama diadakannya doa bersama ini sebagai bentuk penyegaran rohani para siswa sebelum menempuh ujian nasional. Diharapkan dengan doa dan tausiyah dari pihak ponpes bisa membuaat pelaksanaan ujian nasional lancar, tertib dan anak-anak bisa mengikutinya tanpa kendala.

“Harapannya anak setelah dari sana dapat muhasabah diri, lebih mendekatkan diri kepada Allah. Disiplinnya, belajarnya lebih ditingkatkan sehingga lebih siap untuk menghadapi ujian nanti,” kata Sumardi.

Selain doa bersama, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi sekolah ke ponpes ini yang sudah cukup lama menjalin kerja sama. Doa bersama seperti ini, rencananya akan diadakan lagi pada tanggal akhir bulan dengan turut mengundang seluruh wali murid dari kelas XII. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?