Advertorial Daerah

TK Pertiwi Berkesempatan Belajar Langsung Tentang Keselamatan Lalu Lintas

MAGELANG - Taman Kanak – kanak (TK) Pertiwi Kota Magelang, Jawa Tengah mendapat kesempatan diundang Dinas Perhubungan(Dishub) kota setempat dalam Pembinaan Keselamatan Lalu Lintas kepada Pelajar Anak Usia Dini. Mereka kini lebih tahu tentang pentingnya keselamatan tersebut.

“Luar biasa. Terima kasih sekali kepada Dinas Perhubungan, telah melibatkan putra putri TK Pertiwi. Anak – anak jadi lebih tahu tentang keselamatan berlalu lintas,” kata Kepala TK Pertiwi, Suparmi, S.Pd.

Dalam kesempatan itu,195 anak dan guru pendamping, 16 orang hadir di kantor dinas tersebut. “Kita ingin anak – anak tahu cara memakai helm yang benar, cara menyeberang jalan, berjalan di kawasan jalan raya sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Anak – anak sangat responsif dan antusias dalam mengikuti kegiatan. Itu menjadi bagian wisata anak yang mengedukasi. Harapannya, bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Drs. Suryantoro menyampaikan, pihaknya memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada pelajar, namun kali ini dikhususkan kepada anak – anak usia dini atau TK.

“Jadi kita memberikan pengetahuan terkait dengan peraturan kalau sejak dini lebih bisa dipahami sampai tua. Contohnya, balonku ada lima, itu kan sejak TK sampai tua masih ingat,” kata Suryantoro.

Ditambahkan, program positif ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan. Tahun depan rencananya akan dilaksanakan lagi. Hal tersebut merupakan perluasan sosialiasi yang sebelumnya sudah dilakukan kepada pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK.

Selain itu, pihak Dishub Kota Magelang juga memfasilitasi antar jemput anak – anak dari sekolah ke kantor Dishub Magelang. Anak – anak diberi keterangan peraturan lalu lintas dan diajak memutari area Kota Magelang dengan bus yang sudah disediakan pemerintah.

“Anak – anak ini kan generasi penerus, setelah dikasih pengetahuan sejak dini terhadap peraturan berlalu lintas, harapannya kedepan anak – anak ini disipilin sejak dini,” imbuhnya.(Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?