Advertorial Daerah

Berikut Deretan Prestasi Siswa Siswi SMA Mutual Kota Magelang

MAGELANG  - Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Kota Magelang, Jawa Tengah yang saat ini bertranformasi menjadi SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) menoreh beragam prestasi. Baik di tingkat lokal, regional hingga nasional.

“Berbagai upaya kami lakukan baik itu dalam bidang akademik maupun yang berhubungan dengan minat dan bakat peserta didik. Untuk mendukung hal tersebut, kami aktif mengikutsertakan peserta didik kami dalam berbagai event kompetisi tingkat lokal maupun nasional,” kata Waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang, Ida Sammer, S.H.

Pada Oktober 2019 tercatat prestasi yang diperoleh siswa. Diantaranya, satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu diraih dalam lomba silat Tapak Suci YKTC (Yogyakarta Championship) 6 tahun 2019 Piala Kemenpora Repubik Indonesia pada 22 – 23 Oktober lalu.

Medali emas diraih Bagas Wahyu Pratama, Avrillia Rima Sekar mendapat medali perak, Annisa Prasetiawan, Vanessa Ardela Hernandia, Helmy Nugroho, Faisal Akbar dan Syafa Azahra A. Masing - masing mendapatkan medali perunggu.

OlympiCad Muhammadiyah VI 2019 tingkat nasional di Semarang pada 26 – 27 Oktober 2019, mendapat juara 3 Mapel Matematika oleh Vera Deviana dan juara 1 Karya Tulis Ilmiah oleh Naura Nourmalita.

Juara 2 lomba Band Pelajar Tingkat Jawa Tengah dan DIY (Daerah IstimewaYogyakarta) diraih Ahmad Anugrah Jiwangga, Lailatul nurjannah, Launia Dzahabiyyah, Rafi Hassan, Fakhrian Akbar pada 24 Oktober 2019.

Selain itu, salah satu siswi, Naura Nourmalita, terpilih dan mendapat kesempatan menjadi pimpinan redaksi Media Indonesia selama satu hari di Jakarta pada 9 Oktober 2019.

Hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan #Girls Takeover atau #SehariJadiPemimpin yang digagas Plan Indonesia dalam rangka Hari Anak Perempuan Internasional pada 11 Oktober 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini ditujukan untuk menyampaikan pesan ke publik bahwa anak perempuan juga bisa memimpin.

Sebelumnya, siswa putri kelas XII tersebut melewati proses seleksi ketat oleh Plan Indonesia dan Youth Coalition for Girls. Selama 10 hari pendaftaran, sebanyak 506 pendaftar dari seluruh Indonesia yang mengirimkan tulisan dan video tentang isu gender di media.

“Dari event ini, siswi kami terpilih untuk mendapatkan kesempatan satu hari sebagai pimpinan redaksi Media Indonesia. Hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa untuk tahun ini,” tandasnya.

Harapannya, anak - anak SMA Muhammadiyah 1 Alternatif dapat terus berkibar dengan prestasi - prestasi yang membanggakan lainnya baik tingkat lokal, nasional, bahkan ajang Internasional.

“Harapan terbesar kami SMA Muhammadiyah 1 Alternatif benar-benar menjadi sekolah unggul dan dipercaya masyarakat untuk menghasilkan pahlawan-pahlawan berprestasi untuk kemajuan negeri tercinta ini di masa yang akan datang,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini SMA Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang dipegang Pelaksana Tugas Kepala Sekolah yaitu Icuk Salabiyati, S.S. Seorang perempuan yang penuh antusias dan terus memberikan arahan serta dukungan penuh, supaya prestasi siswa dapat terus meningkat baik di bidang akademik ataupun non-akademik.

“Apalagi ditunjang dengan guru-guru yang profesional dan sangat ahli di bidangnya. Kami juga mempunyai pelatih-pelatih dari luar yang memang kami datangkan agar bakat yang dimiliki anak-anak kami lebih terarah, sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki mereka,” imbuhnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?