Tim bola voli SMP N 2 Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah juara I Skahima Volley Cup, di halaman SMK Muhammadiyah Kota Magelang. foto : Siedoo

Daerah

Skahima Volley Cup, Upaya Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat


MAGELANG – Tim bola voli dari siswa SMP Negeri 2 Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah keluar sebagai juara pertama Skahima Volley Cup 2018. Untuk juara II diduduki oleh SMP Negeri 2 Grabag, Kabupaten Magelang dan disusul juara III dari tim voli Mts Negeri 2 Kota Magelang. Kejuaraan voli yang digelar SMK Muhammadiyah Kota Magelang ini memberikan uang pembinaan kepada juara I senilai Rp 1.250.000, juara II Rp 1 juta,  dan juara III Rp 750 ribu.

Ketiga tim ini berhasil menjadi juara setelah persaingan dengan total peserta 19 tim se Kabupaten dan Kota Magelang. Para juara menerima piala dan uang penghargaan dari Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang Atiningsih dan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang Yatino.

“Melalui lomba voli ini, harapan sekolah bisa semakin dekat dengan masyarakat,” kata Yatino.

Yatino mengatakan, masyarakat terkadang melupakan kegiatan olahraga. Padahal, olahraga adalah hal yang penting untuk pintu masuk menuju kesehatan.

“Di tubuh yang sehat, terdapat mental yang kuat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa sebuah turnamen, kalah menang itu hal biasa. Dari turnamen ini, para siswa bisa menjalin silaturahmi dengan siswa yang lain. Jika yang tadinya berteman, maka bisa lebih bersahabat.

“SMK Muhammadiyah memiliki halaman yang luas. Silahkan bagi siswa (SMP) kelas tiga bisa meneruskan sekolah di sini. Memiliki enam jurusan dan lokasinya cukup representatif,” urainya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang Atiningsih menyatakan, para pemenang tidak hanya mendapatkan piala begitu saja. Tetapi juga mendapatkan beasiswa, apabila para juara nanti meneruskan sekolah ke SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Biaya SPP para siswa yang juara, selama satu tahun akan dibebaskan. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang