pengaruh golongan darah

Ilustrasi : Golongan darah dapat berpengaruh pada perilaku dan ekspresi siswa menjelang ujian.

Opini

Pengaruh Golongan Darah saat Siswa Menghadapi Ujian


Siedoo.com – Perilaku antar siswa menjelang ujian, memiliki perbedaan yang cukup menarik. Entah itu ujian nasional, ujian tengah semester (UTS), ujian akhir sekolah (UAS), atau ulangan harian sekalipun. Jika kita mengamati teman-teman sekolah, hampir pasti akan melihat perbedaan yang cukup unik pada perilaku menjelang ujian. Ada yang bingung, ada yang santai-santai, ada yang gugup, ada yang malah membolos.  😀

Dari beberapa pengamatan, dapat disimpulan bahwa golongan darah juga berpengaruh pada perilaku siswa sebelum ujian. Apa saja perilaku tersebut ?

Golongan Darah A

Anak-anak dengan tipe golongan darah A, dapat dikatakan memiliki perencanaan yang bagus. Dia biasanya akan mulai belajar dan memahami materi jauh-jauh hari sebelum ujian datang. Misalkan dia tahu bahwa bulan depan ada UAS, maka tanpa menunggu lagi, dia akan mulai mempersiapkan diri untuk UAS. Seperti mulai membaca materi, meminjam buku di perpustakaan, membuat rangkuman, dan lain sebagainya.

Akan tetapi ketika waktu ujian semakin mendekat, anak-anak dengan golongan darah A masih merasa minder. Atau tidak yakin akan hasil belajarnya dia.

Nah dari penjelasan diatas, termasuk dimanakah posisi kamu ? Jangan lupa isikan di kolom komentar, jika ingin menambahi pengalamanmu yang belum disebutkan diatas.

Apa Tanggapan Anda ?