Salah satu sudut Pameran Pendidikan 2019 di Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, NTT, Jumat-Sabtu (5-6/4/2019). (foto: kupang-post.com)

Kegiatan

Tawarkan Belajar Keluar Negeri, Undana Gelar Pameran Pendidikan 2019


KUPANG – Kantor Urusan Internasional (International Relationship Office/IRO) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang kembali menggelar pameran pendidikan bertaraf internasional. Pemeran tersebut diadakan selama dua hari berturut-turut, Jumat-Sabtu (5-6/4/2019) di Gedung Pascasarjana Undana.

Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D, mengatakan, pameran tersebut bertujuan mempersiapkan generasi muda NTT yang berdaya saing di era globalisasi ini.

“Kami menghadirkan vendor-vendor supaya anak-anak kita yang sudah tamat SMA dan S1 berkesempatan memperoleh beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Australia dan Eropa,” katanya dilansir kupang-post.com.

Prof. Fred menjelaskan, pihaknya juga menyediakan try out TOFL dan IELTS, karena semua sumber beasiswa dimaksud mensyaratkan TOFL Score bagi peserta.

“Jadi yang berminat bisa ikut dan itu gratis, tidak dipungut biaya,” jelas Prof. Fred.

Selain itu, pameran tersebut menghadirkan UMKM, yang mana para pengusaha muda bisa menampilkan karya-karya mereka.

Ketua Panitia, yang juga pimpinan IRO Undana, Ir. Maria Lobo, M. Maths, Ph.D mengatakan, pameran ini merupakan pertama setelah dirinya menjabat sebagai pimpinan IRO Undana. Tetapi pameran tersebut merupakan kali keenam.

Ia sangat berharap pameran pendidikan ini lebih banyak menarik audiens dari dalam maupun luar Undana. Ada 10 vendor beasiswa luar dan dalam negeri yang hadir, 12 UMKM dan 9 Komunitas.

10 Vendor yang hadir antara lain, Australia Awards Indonesia (AAI), IALAF Global, Aminef, Nuffic Neso, Univesity Of Twento, Charles Darwin Univesity, BPS, PPAN dan KPN (Kemenpora), LPDP dan Growth Dutch Universities.

“Saya mengajak warga Kota Kupang, apalagi mereka yang memiliki niat, minat, cita-cita untuk melanjutkan studi ke luar negeri segera mendaftar, jangan sia-siakan kesempatan,” ajaknya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot