Daerah

Pahamkan Layanan Tol, Unila Gelar Education Tour Trans Sumatera

LAMPUNG- Lampung merupakan daerah yang paling diuntungkan dengan pembangunan Tol Trans Sumatera. Diharapkan masyarakat memanfaatkan sebaik mungkin sarana tersebut untuk meningkatkan perekonomian Lampung. Paling tidak, efek pembangunan jalan tol akan terasa paling lama tiga tahun ke depan.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Hasriadi Mat Akin saat melepas ratusan peserta Education Tour Trans Sumatera. Kegiatan yang diselenggarakan Unila bekerjasama dengan Lampung Post dan BUMN ini berlangsung di pelataran parkir GSG kampus setempat.

“Kita tidak boleh hanya jadi penonton, karena pergerakan ekonomi dari Jawa menuju Palembang sangat-sangat kuat. Saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat wilayah Lampung dapat mengetahui sekaligus merasakan langsung manfaatnya,” ujar Hasriadi.

Pelepasan Education Tour Trans Sumatera dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Lampung Mahfud Santoso dan Pemimpin Perusahaan Lampung Post Prianto A. Suryono.

Sekitar 500 mahasiswa ikut berpartisipasi pada kunjungan tersebut. Peserta yang didominasi mahasiswa bidikmisi ini berkesempatan mengikuti tur melalui pintu masuk Tol Kota Baru. Para peserta menggunakan 13 bus yang telah disediakan.

Dikutip dari unila.ac.id, tujuan tur untuk mengedukasi para peserta mengenai layanan yang ada di Tol Trans Sumatera. Mulai dari cara melakukan pembayaran menggunakan e-Tol, tata cara berlalu lintas, hingga layanan di dermaga Bakauheni.

“Sebenarnya ini rangkaian PLN Goes to Campus kemarin. Program ini akan diselenggarakan juga di salah satu perguruan tinggi lain dan beberapa sekolah di Lampung,” ungkap salah satu peserta Sigit Sulistiyo. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?