Siedoo Indonesia ikut mensuport kegiatan pendidikan kebencanaan di Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan

Lewat Humanity Day, MRI-ACT dan Siedoo Gelar Pendidikan Kebencanaan


MAGELANG – Pelajar perlu pendidikan kebencanaan. Terlebih di wilayah Magelang, Jawa Tengah yang memiliki potensi bencana cukup tinggi. Mengingat daerah ini memiliki banyak pegunungan, termasuk di dalamnya Gunung Merapi. Atas hal itu MRI-ACT Magelang menyelenggarakan Humanity Day di Panti Kumuda setempat, Kamis (7/3/2019).

“Acara ini untuk memberikan bekal kepada para pelajar atau relawan agar para relawan siap untuk menghadapi bencana,” kata ketua penyelenggara, A. Fikri Abdulmannan.

Dijelaskan, kegiatan yang berorientasi pada pencegahan terhadap bencana agar tidak berdampak lebih luas ini mempunyai beberapa materi yang akan disajikan. Diantaranya adalah pelatihan fire rescue, pelatihan manajemen posko dan pelatihan bantuan hidup dasar.

“Pendaftarnya cukup antusias mencapai 100 orang. Acaranya digelar di panti asuhan, agar peserta lebih mengenal panti,” akunya.

Materi akan disajikan tim DERM dari MRI-ACT Semarang yang diketuai M Irfan Maulana selaku Kepala Bidang Diklat dan Keanggotaan MRI Jawa Tengah. Termasuk dari MRI- ACT Magelang bersama A. Fikri Abdulmannan, dr. Umum di RSU Tidar Magelang yang sekaligus merangkap sebagai ketua panitia acara ini.

Dinyatakan, dalam kegiatan yang juga didukung siedoo.com ini dirasa sangat penting untuk dilaksanakan dengan harapan menumbuhkan jiwa kerelawanan pada para pemuda, khususnya di area Magelang.

“Serta sebagai bekal bagi pemuda dalam menghadapi bencana mengingat banyaknya bencana yang terjadi di daerah Magelang, khususnya seperti tanah longsor. Terlebih di Magelang juga ada Gunung Merapi yang kini berstatus waspada,” jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang