Festival Buku diikuti Komunitas Perpustakaan Jalanan. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam buku yang tersedia.

Daerah

Beragam Acara Akan Ramaikan Festival Buku


MAGELANG – Kehadiran acara Good Book Good Festival disambut positif masyarakat. Hal itu setidaknya dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pengunjung di area kegiatan tersebut. Sekitar 72.764 pengunjung memadati area festival selama lima hari acara berlangsung.

“Jumlah tersebut cukuplah besar dibanding dengan hari-hari biasa. Tercatat jumlah pengunjung naik hingga 12 % selama lima hari acara ini berlangsung,” kata Dian Indri, Public Relation Artos Mall Magelang, Jawa Tengah.

Pengunjung dapat menikmati berbagai macam buku yang tersedia. Mulai seperti novel, cerpen, puisi, komik buku anak-anak, majalah, buku tentang sosial, ekonomi, politik filsafat, hingga jurnal penelitian. Pengunjung juga tak perlu repot mencari tempat untuk membaca karena sudah disediakan beberapa meja dan kursi untuk para pembaca buku.

Acara ini sengaja menggandeng Komunitas Perpustakaan Jalanan, karena ingin memberikan ruang bagi komunitas ini untuk terus berkembang. Selain itu, juga untuk memberikan konsep yang berbeda bagi pengunjung mall. Tujuan didirikannya Perpustakaan Jalanan ini merupakan sebuah literasi yang dihadirkan di ruang-ruang publik guna menjangkau kalangan muda dan masyarakat Magelang agar lebih tertarik memiliki minat baca.

“Selain ingin memberikan literasi kepada pengunjung mall, kami juga berharap komunitas ini akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas. Lebih jauh lagi, masyarakat akan tertarik mendukung komunitas ini. Mengingat buku-buku yang dimiliki perpustakaan jalanan dihimpun dari para donatur dan juga koleksi pribadi anggota komunitas,” kata Blasius Ariadi Brata, salah satu dari Komunitas Perpustakaan Jalanan Magelang.

Baca : Perpustakaan Jalanan Ramaikan Festival Buku

Selain menggelar acara Good Book Good Festival, Artos Mall juga akan menggelar beragam acara lain yang masih berkaitan. Diantaranya talkshow bersama komunitas penulis Magelang (Komunitas Ulat Buku) dan juga lomba mewarnai. Acara talkshow bersama komunitas Ulat Buku akan digelar pada Sabtu, (8/7/2017) pukul 14.00 WIB.

“Akan hadir dua penulis asal Magelang, yaitu Andam Aulia Pratiwi dan Ahmad Mufid. Dalam talkhsow ini pembicara akan memberikan materi berupa proses penulisan buku dari awal hingga akhir,” jelas Samuel Chandramukti, Event dan Promotion Artos Mall.

Apa Tanggapan Anda ?