STAINU Temanggung, Jawa Tengah meluluskan Sarjana Aswaja. foto : Humas STAINU Temanggung

Advertorial

Wisudawan Terbaik di Prosesi Wisuda Angkatan XXIV STAINU Temanggung


Siedoo, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, Jawa Tengah kembali mewisuda para mahasiswanya yang berprestasi. Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Satu (S1) Angkatan XXIV tahun 2019 dilangsungkan hari ini Selasa (12/02/2019) di Gedung Pemuda Temanggung.

Saat membacakan Surat Keputusan dengan nomor STAINU/X /10/PP. 009/ 005/1/2019 tentang Wisudawan Terbaik Strata Satu (S1) Angkatan XXIV tahun 2019, Pembantu Ketua I Bidang Akademik STAINU Temanggung Dr. Baedhowi, M.Ag menjelaskan ada dua wisudawan terbaik dari masing-masing program studi.

Wisudawan terbaik STAINU Temanggung Ahmad Mansur dari Prodi Al Akhwal Al Syakhsiyyah dengan IPK 3.86 dari wali wisudawan Mustahid – Patonah. Dan Nailil Maghfiroh dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan IPK 3.91 dari wali wisudawati Tohir Muhlasin – Rondiyati. Mereka berdua mendapat penghargaan yang diserahkan Direktur Bank Jateng dan Ketua STAINU Temanggung Dr Muh Baehaqi MM.

Selain wisudawan, hadir pada acara itu Koordinator Kopertais Wilayah X Prof Dr H Muhibbin, MA., Ketua PWNU Jateng Drs. KH. Muhammad Muzammil, jajaran PCNU Temanggung, Pemkab Temanggung, BPPPTNU Temanggung, sivitas akademika STAINU Temanggung, wali wisudawan, mahasiswa dan tamu undangan. Beberapa acara akan mewarnai prosesi wisuda hari ini.

STAINU Temanggung memiliki enam jurusan diantaranya, Tarbiyah dengan Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PG PIAUD). Untuk yang Syariah memiliki prodi, Produk Hukum Islam (Al Ahwal Al Syakhsiyyah), Prodi Ekonomi Syariah. Kampus terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini memiliki tagline “Menebar Ilmu, Berbagi Kearifan”.

Visinya yaitu unggul dalam budaya keilmuan dan keimanan – ketaqwaan berbasis Ahl Sunnah Wa Al Jamaah. Untuk mencapai visi itu, STAINU memiliki strategi pencapaian dalam jangka waktu menengah dan jangka panjang. Yang diarahkan pada upaya pengembangan perguruan tinggi di bawah naungan organisasi sosial – keagamaan NU.

Baca Juga :  Diwisuda, Lulusan STAINU Harus Moderat

Bagi generasi bangsa yang ingin menuntut ilmu di STAINU Temanggung sudah disediakan berbagai beasiswa. Beasiswa itu yakni Beasiswa Prestasi, Beasiswa Santri, Beasiswa Miskin, Beasiswa Bansos, dan Beasiswa Tahfidz. Tidak ada batasan bagi siapa pun, calon mahasiswa yang ingin masuk dan menuntut ilmu. Syarat yang utama hanya melengkapi berkas – berkas yang sudah ditentukan. (Advertorial)

Apa Tanggapan Anda ?