MR CK Song CEO PT KMK Global Sports memberikan materi kepada mahasiswa UM Magelang, Jawa Tengah.

Daerah

CEO PT KMK Motivasi Mahasiswa UM Magelang


MAGELANG – Chairman and Chief Executive Officer (CEO) PT KMK Global Sports, Mr. CK Song memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa agar menjadi lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Ia juga mengatakan bahwa mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Jawa Tengah punya peluang besar untuk bersaing menjadi karyawan PT KMK Global Sports.

“Yang penting mahasiswa mempunyai 3 prinsip karyawan yang dibutuhkan PT KMK Global Sports, yaitu energic, creative dan positive,” katanya saat berkunjung ke kampus UM Magelang.

Lembaga pengembangan Alumni (LPMA) UM Magelang mengadakan progam campus hiring dari PT KMK Global Sports di Aula Rektorat lantai 3 kampus 2 UM Magelang. Acara yang dihadiri 10 jajaran manajemen PT KMK Global tersebut, diawali dengan penayangan company profile video, dilanjutkan company presentasion dan yang terakhir adalah employes testimony. Acara dipimpin langsung oleh CEO PT KMK Global Sports, Mr. CK Song dengan dipandu oleh Sandy, salah satu karyawannya.

“Kami sangat menghargai dedikasi karyawan. Kami mempunyai prinsip bahwa ‘Employee is the first’. Jadi kami berusaha membuat perusahaan yang nyaman dengan suasana seperti di rumah, ataupun cafe,” jelas Mr. CK Song.

PT KMK Global Sports merupakan industri pembuatan sepatu dengan brand ternama. Seperti Nike, Convers dan Hunter. Perusahaan ini juga mengeluarkan produk sendiri dengan brand Eagle.

Perusahaan yang sudah memiliki 6 cabang perusahaan yang tersebar di Tangerang dan Salatiga, Jawa Tengah tersebut, akan mengembangkan perusahaan dengan membangun cabang di Temanggung, Jawa Tengah dengan nama PT Selalu Cinta Indonesia (SCI).

Ketua LPMA UM Magelang Ns. Margono, M.Kep, mengatakan bahwa progam campus hiring ini merupakan progam kerja dari LPMA sebagai wujud pelayanan kampus terhadap mahasiswa semester 7 di UM Magelang. Acara ini diikuti 160 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Teknik (FT) UM Magelang.

“Mekanisme pendaftaran melalui online dan sebanyak 90% persen mahasiswa yang telah mendaftar, dapat hadir dalam acara ini,” kata Margono.

Sementara Wakil Rektor III UM Magelang, Drs. Mujahidun M.Pd berharap bahwa acara campus hiring tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi mahasiswa semester 7. “Harapannya melalui campus hiring ini mahasiswa dapat menyerap ilmu baru yang tidak didapatkan di bangku kuliah. Mereka dapat mempelajari bagaimana dunia bisnis dan industri di suatu perusahaan,” jelasnya. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?