Siswa dan guru Sekokah Global Andalan meraih berbagai prestasi di berbagai bidang. (foto: Goriau.com)

Daerah

SMP dan SMA Global Andalan Torehkan Prestasi Tingkat Nasional


PANGKALAN KERINCI - Siswa dan guru sekolah Global Andalan yang dinaungi oleh Yayasan Kerinci Cinta Kasih (YKCK) meraih berbagai prestasi dalam bidang akademik, baik di tingkat Regional maupun Nasional. Prestasi tersebut di antaranya Winner in the National Student Literacy Olympic Competition, Science Competition in North Sumatera dan Olympiad in the Social Subject in North Sumatera.

Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh guru Sekolah Global Andalan tersebut. Jansen Yudianto, Kepala YKCK mengatakan Sekolah Global Andalan memberikan pembinaan dan motivasi serta memberikan kesempatan bagi siswa maupun guru untuk mengikuti berbagai event lomba dan mendukung biaya lomba.

“Sekolah sama sekali tidak menggunakan tenaga eksternal atau pihak luar dalam menunjang  prestasi siswa. Melainkan siswa tersebut murni dibina langsung oleh guru mereka,” ujar Jansen.

Menurut Jansen, pencapaian tersebut tidak mudah, butuh kerja keras dan ketekunan. Siswa yang meraih prestasi di antara siswa kelas 8 SMP Global Andalan, yang berada di Komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Devania Codino Sembiring. Ia merupakan siswa yang mendapatkan prestasi  Winner in the National Student Literacy Olympic Competition dalam kategori lomba Story Telling.

Kemudian, Keisya Maygreace Manik dalam Science Competition in North Sumatera dan meraih medali emas. Keisya merupakan siswa kelas 9 SMP Global Andalan.

Sedangkan untuk prestasi yang diraih oleh guru, Ibrahim Said yang merupakan guru mata pelajaran IPS meraih medali emas dalam lomba Olympiad in the Social Suject in North Sumatera, dan Robi Andika yang juga guru mata pelajaran IPS  yang berasal dari sekolah Taruna Andalan, dan juga merupakan sekolah yang berada di bawah naungan YKCK mendapatkan medali perak.

Jansen mengaku raihan siswa dan guru Sekolah Global Andalan merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Sekolah dan Yayasan.

“Adanya support yang diberikan oleh pihak sekolah, diharapkan mampu menunjang semangat serta keaktivan siswa dalam belajar. Sehingga, bisa mengukir prestasi yang lebih banyak lagi,” tuturnya. (Siedoo/NSK)

Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang