TERBAIK. Ikmila Aurora, siswi berprestasi dan terbaik dari SD Mutual 2 dalam PPDB Cerdas SMPN 1 Kota Magelang. (foto: ist)
Siedoo.com - TERBAIK. Ikmila Aurora, siswi berprestasi dan terbaik dari SD Mutual 2 dalam PPDB Cerdas SMPN 1 Kota Magelang. (foto: ist)
ADV Daerah

17 Siswa SD Mutual 2 Kota Magelang Dominasi PPDB Cerdas Tingkat Kota, Siapakah Mereka?

MAGELANG, siedoo.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 sudah mulai dilaksanakan di Kota Magelang. Sempat membuat heboh masyarakat yang biasanya PPDB dilaksanakan bulan April-Mei, kali ini diajukan bulan Maret.

Hiruk pikuk orang tua dan sekolah sibuk menyiapkan suksesnya proses penerimaan peserta didik baru untuk anak-anaknya. Tahun ini terdapat dua sistem untuk mengikuti PPDB. Yaitu, PPDB Cerdas dan Reguler.

PPDB Cerdas yang dibuka 18-19 Maret 2024, tes CBT pada 20-21 Maret telah selesai dilaksanakan. PPDB Cerdas membuka 40 % dari kuota masing-masing SMP untuk seluruh siswa dari Kota Magelang dan sekitarnya.

Seperti diketahui, dalam PPDB Cerdas ini ada tiga aspek yang dinilai. Yaitu, nilai rapot, piagam/sertifikat prestasi kejuaraan dan tes CBT. Semua antusias mengikuti proses penerimaan di SMP. Pengumuman PPDB Cerdas pada Sabtu, 23 Maret 2024 sudah banyak dinantikan para pendaftar.

SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang sebagai sekolah baru yang akan meluluskan siswanya mampu memberi kejutan dan mendominasi dengan diterimanya beberapa siswa di sekolah favorit. 14 Siswa sudah diterima di SMP N 1 dan 3 siswa di SMPN 2 Kota Magelang.

Aurora, salah satu siswa terbaik menyatakan kegembiraannya setelah dinyatakan diterima di SMPN 1 bersaing dengan ratusan siswa di Kota Magelangdan sekitarnya.

“Alhamdulillah, sudah diterima di SMPN 1. Saya semakin semangat untuk belajar lebih giat. Terimakasih SD Mutual 2 yang sudah mengantarkan saya dengan bekal yang cukup untuk sekolah di tingkat SMP,” ungkap Aurora, siswa peraih Juara 1 lomba Seni vokal Lomba MAPSI Provinsi Jateng.

Di kesempatan lain, Arkin Adrian siswa penuh prestasi juga merasakan hal sama. “Alhamdulillah, saya diterima di SMP 1 karena dorongan bapak dan ibu guru SD Mutual 2 yang selalu mendukung siswanya berkembang lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga :  Di Cirebon, 6 Sekolah Hancur Diterjang Puting Beliung

Kepala SD Mutual 2, Mustaqim mengatakan bahwa dengan diterimanya siswa-siswi di sekolah favorit itu sangat membanggakan.

“SD Mutual 2 berkomitmen untuk meluluskan siswa yang unggul akademik dan berprestasi di semua bidang. Alhamdulillah, calon lulusan 1 ini tampil mendominasi dalam PPDB Cerdas 2024 Kota Magelang. Ada yang di SMPN 1, SMPN 2, SMP Mutual ini berkah luar biasa. Selamat untuk anak hebat semua,” terangnya dengan gembira.

PPDB Reguler akan dilaksanakan mulai 25-28 Maret 2024, bagi anak-anak masih ada kesempatan untuk berjuang mendapat sekolah terbaik.

Daftar siswa SD Mutual 2 yang diterima di PPDB Cerdas Kota Magelang Tahun Pelajaran 2024/2025:

A. SMPN 1 Kota Magelang

– Ikmila Aurora Al Fauzi

– Arkin Adrian Warmadewa

– Nayra Al Kharida

– Fredericco Mercy Ajiliendi

– Destia Kineta Oceania

– Hafidz Brio Pratama

– Ciraloma Shahnaz Ayu

– Raisha Reva

– Melodia Raissa

– Haydar Mahya

– Faizal Raka

– Naira Shakila

– Jevon Arsene A

– Chiara Naira Az Zahra

B. SMPN 2 Kota Magelang

– Muthia Avira

– Zerlina Millati

– Yasmin Sausan. (rilis/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?