STARLIGHT. SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Kabupaten Magelang menyelenggarakan Starlight Competition XI 2024. (foto: fatih/siedoo)
Siedoo.com - STARLIGHT. SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Kabupaten Magelang menyelenggarakan Starlight Competition XI 2024. (foto: fatih/siedoo)
Daerah Pendidikan

Momentum Gemilang Guncangkan Sekitarnya, Starlight XI 2024 SMPIT Ihsanul Fikri Menjadi Kebanggaan

MAGELANG, siedoo.com – Di tengah semarak kegiatan pendidikan, SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Kabupaten Magelang menyelenggarakan acara unggulan tahunan. Yang digelar Starlight Competition XI 2024 di sekolah setempat, baru-baru ini.

———

Tradisi tersebut tidak hanya menjadi wadah untuk mengeksplorasi bakat dan minat siswa, tetapi juga untuk mempererat ikatan antara siswa, guru, dan orang tua.

Tahun ini, Starlight Competition XI menghadirkan tema yang begitu menarik. Yaitu, “Pentingnya Peran Pemuda dalam Meningkatkan Literasi dan Minat Baca untuk Memajukan Pendidikkan Guna Membangun Negara Bermartabat”.

“Harapan besar kami, dengan adanya acara rutinan seperti ini menjadi ajang silaturahmi yang tidak akan terputus sebagaiman mestinya. Dan pastinya akan semakin terus lebih baik kedepannya,” kata Pembina Panitia Starlight Competition, Kintan El Khairi.

Peserta diajak untuk memahami peran pemuda dalan meningkatkan budaya literasi yang telah menurun serta memajukan pendidikan yang lebih maju dan bermartabat. Suasana penuh semangat terasa begitu kuat sejak awal acara.

Acara dilaksanakan pada pendaftaran 3 Desember 2023. Lalu dilanjutkan dengan technical meeting 7 Januari 2024. Serta pengumpulan lomba yang diadakan online, 8 Januari – 11 Januari 2024. Pelaksanaan lomba offline di pada 13 Januari 2024.

Salah satu sorotan utama dari Starlight Competition XI adalah pameran organisasi dan tampilan mahakarya di akhir penutupan acara. Yang ditampilkan karya-karya luar biasa dari siswa.

Teater, drama, dan lain sebagainya menciptakan suasana yang kreatif dan inspiratif. Para siswa mengekspresikan ide dan visi mereka dengan berani, memberikan pandangan segar tentang kreativitas mereka.

Sementara itu, di lapangan sekolah, ruang kelas, berbagai lomba dan kompetisi diadakan untuk menggali potensi siswa dalam berbagai bidang.

Lomba robotika, lomba puisi, dan pertunjukan bakat menjadi ajangsiswa. Mereka dapat menunjukkan keahlian dan kemampuannya. Para peserta dengan semangat berkompetisi. Sementara penonton memberikan dukungan penuh kepada teman-teman mereka.

Baca Juga :  Gebyar Kelahiran Gugus Depan di Skanida

Tak hanya itu, Starlight Competition XI 2024 juga melibatkan orang tua siswa dalam serangkaian kegiatan. Workshop orang tua, sesi diskusi tentang pendidikan masa depan. Termasuk, pertemuan dengan guru-guru memungkinkan orang tua untuk lebih memahami perkembangan anak-anaknya dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di sekolah.

Sebagai penutup yang gemilang, Starlight Competition XI 2024 menggelar pertunjukan seni yang melibatkan semua siswa.

Dengan kostum yang mencerminkan tema, siswa tampil memukau dalam aksi panggung. Tarian, drama, dan musik menyatu menjadi pertunjukan yang memukau dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton.

“Ini bukan hanya sekadar acara bagi kami. Ini adalah ungkapan rasa bahagia. Berkat kegigihan kita semua, yang telah berkontribusi dalam acara ini. Kami menyelenggarakannya untuk sekolah, teman-teman, peserta, dan keluarga kami yang selalu memberikan dukungan,” ucap Ketua Panitia Ikhwan (Laki-laki), Dzakky Arkan Muyassar.

Starlight XI 2024 di SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid tidak hanya sekadar acara tahunan, tetapi sebuah perayaan kekreatifan dan semangat kolaborasi.

Melalui setiap kegiatan yang diadakan, sekolah ini tidak hanya memberikan pendidikan formal kepada siswanya. Tetapi, juga menciptakan lingkungan dimana bakat-bakat baru dapat berkembang dan bersinar. (fatih/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?