Babinsa Koramil 12 Sawangan Kodim 0705 / Magelang Sertu Guntur menghadiri upacara bendera. Ia menanamkan cinta tanah air ke para siswa.

Daerah

Babinsa Tanamkan Jiwa Patriotisme ke Siswa


MAGELANG – Suasana upacara bendera di SDN 2 Jati, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang berbeda dari biasanya. Sekolah di Lereng Merbabu ini kedatangan tamu istimewa. Babinsa Koramil 12 Sawangan Kodim 0705 / Magelang Sertu Guntur  bertindak sebagai pembina upacara.

Kegiatan seperti ini diharapkan bisa menggugah patriotisme di kalangan siswa-siswi sekolah. Jadi, para siswa bisa lebih mencintai tanah air dan bangsa Indonesia.

“Mencintai bangsa yang sama-sama kita banggakan ini,” kata Guntur dalam amanatnya.

Babinsa menyampaikan bahwa arti pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara sejak usia sekolah. Ia mengajak kepada peserta upacara, agar tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan.

“Seperti lingkungan dari dalam maupun luar sekolah,” jelasnya.

Hal utama untuk siswa yaitu jangan sampai terpengaruh dengan bahaya narkoba. Mereka juga harus mempunyai sikap rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai bangsa dan negaranya sendiri,” kata Guntur.

Apa Tanggapan Anda ?