POHON. Penyerahan bibit pohon dari Grand Artos Hotel & Convention Magelang ke pihak Kebun Raya Gunung Tidar. (foto: artos)
Siedoo.com - POHON. Penyerahan bibit pohon dari Grand Artos Hotel & Convention Magelang ke pihak Kebun Raya Gunung Tidar. (foto: artos)
Daerah

Rayakan Usia Grand Artos Hotel & Convention ke-11, Tanam Ratusan Pohon di Kebun Raya Gunung Tidar

MAGELANG, siedoo.com – Grand Artos Hotel & Convention Magelang mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Jumat 4 Agustus 2023. Wujudnya dengan menanam 11 jenis bibit pohon buah dengan total 330 pohon di Kebun Raya Gunung Tidar.

———

Itu dilakukan sebagai kepedulian terhadap lingkungan, kemanusiaan dan dalam rangka merayakan berdirinya Grand Artos Hotel & Convention yang ke 11 tahun “Elevate Eleven”.

Hal tersebut diserahkan secara langsung oleh General Manager Grand Artos Hotel & Convention, Ilus Ruswati didamping oleh Human Resource Manager, Ari Vidianto kepada Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Yhan Noercahyo Wibowo.

Jenis pohon buah yang ditanam terdiri dari beberapa jenis. Antara lain pohon buah kelengkeng, buah rambutan, buah sawo, buah jambu Kristal, buah jambu air, buah duku, buah nangka, buah manga, buah delima, buah belimbing dan buah matoa.

“Dipilihnya 11 jenis bibit pohon buah yang berbeda menunjukkan komitmen hotel untuk menciptakan keanekaragaman hayati serta sebagai bentuk simbolis ulang tahun Grand Artos Hotel & Convention yang ke 11 tahun,” kata Ilus Ruswati.

“Tidak hanya itu, semoga kesebelas jenis bibit pohon buah ini dapat menambah varian pohon yang sudah ada di Kebun Raya Gunung Tidar, agar kelak ketika pohon tumbuh besar dan berbuah, mampu bermanfaat untuk kelangsungan hidup satwa di sekitar Kebun Raya Bukit Tidar,” tambahnya.

Tak hanya menanam pohon, karyawan yang bergabung dalam kegiatan CSR ini diajak untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar Kebun Raya Gunung Tidar dengan kegiatan memungut dan membersihkan sampah yang berada di puncak Gunung Tidar dan sekitarnya.

“Grand Artos Hotel & Convention telah lama berdedikasi untuk dapat terus berkontribusi pada lingkungan sekitar,” kata Ilus.

Baca Juga :  Santuni Anak Yatim, Dekat Nabi Seperti Dua Jari

Inisiatif CSR seperti penanaman pohon dan membersihkan lingkungan sekitar Kebun Raya Bukit Tidar ini merupakan wujud nyata dari komitmen hotel untuk memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan CSR ini dapat menjadi agenda rutin tahunan dari hotel kami untuk masa depan,” ucap Ilus.

Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Yhan Noercahyo Wibowo berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif dari Grand Artos Hotel & Convention dalam rangka penghijauan area Kebun Raya Gunung Tidar.

“Kegiatan ini menjadi sumbangsih untuk meningkatkan kualitas udara dan penyimpanan karbon di Kota Magelang,” terangnya. (artos/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?