MELEPAS. Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama jajaran Forkompimda dan Jajaran KONI Kabupaten Magelang saat acara pelepasan Kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Ke-XVI Jawa Tengah di Kabupaten Pati Tahun 2023. (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com -
Kegiatan

Bupati Magelang Lepas 132 Atlet, Siap Bertanding pada Porprov Jateng XVI

MAGELANG, siedoo.com –  Bupati Magelang Zaenal Arifin melepas Kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-XVI Jawa Tengah (Jateng) di Kabupaten Pati Tahun 2023. Pelepasan dilakukan di Pendopo Merapi Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (1/8/2023).

———

Porprov Jawa Tengah Ke-XVI akan berlangsung dari tanggal 5-11 Agustus 2023 mendatang. Ada 3 cabang olah raga (Cabor) yang sudah mendahului bertanding tanggal 1 Agustus antara lain, Muaythai di Rembang, Porserosi di Pati dan PTMSI di Kudus.

Sedangkan peserta dari Kabupaten Magelang yang mengikuti Porprov Jawa Tengah Ke-XVI terdiri dari 132 atlet, yang terdiri dari 89 atlet putra dan 43 atlet putri.

Kemudian 37 pelatih/asisten pelatih, 39 official, 30 orang pendamping dari KONI dengan jumlah total kontingen 238 orang.

“Untuk cabang olah raga yang diikuti oleh Kabupaten Magelang sebanyak 24 Cabor dari 64 Cabor yang dipertandingkan, beberapa diantaranya seperti Taekwondo, Muaythai, Perbakin, Wushu, PBSI dan Faji,” kata Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignyowidodo.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyatakan, even pertandingan Porprov Jawa tengah adalah pesta multi event yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali.

Pesta olahraga ini sangat mengandung nilai-nilai sejarah pembangunan keolahragaan, karena tidak hanya sebagai ajang peningkatan prestasi keolahragaan saja, namun juga terkandung nilai-nilai nasionalisme yang tinggi sebagai salah satu alat pemersatu bangsa.

Menurutnya, sebuah prestasi tidak hanya dapat membanggakan bagi atlet dan keluarganya saja, tapi juga dapat membanggakan sekaligus bisa menggelorakan semangat olahraga di Kabupaten Magelang.

“Kami berharap, dan tentunya menjadi harapan masyarakat Kabupaten Magelang juga, saudara-saudara yang akan berlaga di even Porprov Jawa Tengah akan kembali dengan prestasi yang pantas untuk Saudara raih,” harap, Zaenal Arifin.

Baca Juga :  Tumbuhkan Semangat dan Daya Juang, Taruna/Taruni Akmil Olahraga Bersama

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga berpesan kepada para atlet dan official untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Magelang, dengan bersikap dan berperilaku santun serta ramah selama berkompetisi dan menjunjung sportifitas.

Ia juga memberikan janji kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas akan diberikan bonus tersendiri berupa uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.

“Bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi dan junjunga sportifitas, doa kami dan dukungan seluruh warga Kabupaten Magelang menyertai perjuangan saudara sekalian,” seru Zaenal Arifin. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?