SAMBAL. Lokasinya Sambal Gami Borneo ada di Pajangan RT 03 RW 05, Kramat Selatan Magelang, Utara Kota Magelang. (foto: tantri/siedoo)
Siedoo.com - SAMBAL. Lokasinya Sambal Gami Borneo ada di Pajangan RT 03 RW 05, Kramat Selatan Magelang, Utara Kota Magelang. (foto: tantri/siedoo)
ADV Ekonomi

Rasakan Sensasi Pedasnya Sambal Khas Borneo! Mampirlah di Sambal Gami Borneo, Bisa Ambil Nasi Sepuasnya Lho

MAGELANG, siedoo.com – Bagi Anda pecinta kuliner wajib mencoba. Terutama yang suka pedas-pedas. Di Kota Magelang, Jawa Tengah telah hadir kuliner sambal dengan cita rasa khas Borneo Kalimantan. Namanya Sambal Gami Borneo (ak). Berikut uraiannya.

———

Sambal Gami Borneo (ak) resmi dibuka. Pada 10 sampai 11 Juni 2023 atau selama dua hari ada promo. Diskon 50 persen untuk semua menu.

Warung dengan konsep sambal dan lauk yang dibakar di atas cobek ini menghasilkan hidangan panas. Aroma dan rasanya benar-benar fantastis. Tentunya pas di lidah. Dan tentunya, sesuai dengan selera orang Indonesia.

“Pertama yang saya coba itu sambalnya. Memang beda banget. Sambalnya segar dan terasa pas di lidah,” ungkap salah satu penikmat kuliner, Niken.

Niken adalah penggemar pedas. Ia merasakan Sambal Gami Borneo (ak) luar biasa. Lauk yang ikut dipanaskan bersama sambal di atas cobek menjadi alasan sambalnya merasuk dalam daging.

“Apalagi di sini bisa ambil nasi sepuasnya. Itu point plus lain, yang selalu saya cari di setiap tempat makan,” imbuhnya.

Sambal Gami Borneo buka dari jam 10.00 sampai 18.00 WIB. Pada saat jam makan siang, rumah makan ini akan penuh.

Tempat ini biasanya akan penuh oleh mahasiswa. Ada anak-anak muda. Atau, rombongan keluarga. Tidak hanya saat makan siang, sore pun masih ramai melayani orderan.

Lokasinya ada di Pajangan RT 03 RW 05, Kramat Selatan Magelang, Utara Kota Magelang. Sambal Gami khas Borneo ini mengusung konsep dibakar di cobek. Cara ini untuk menghasilkan rasa dan aroma yang merasuk.

Sambal Gami Borneo
Sambal Gami Borneo

Dan tentu saja, diracik dengan bumbu rempah-rempah khusus sebagai cita rasa sambal khas Borneo.

Baca Juga :  RPP Satu Lembar, Diharapkan Guru Fleksibel Mengajar

Banyak juga varian lauk yang tersedia. Antara lain, gami ayam paha, gami ayam dada, gami lele, gami telur, gami tempe, dan lainnya.

Sambal Gami Borneo (ak) dihidangkan bersama potongan terong dan sayuran dengan sambal yang masih mendidih di atas cobek.

Sambal Gami Borneo (ak) memiliki tiga level kepedasan. Seperti level original, level satu. Yang tertinggi adalah level dua.

Owner Sambal Gami Borneo (ak), Kanafi menyampaikan, salah satu hal unik dari Sambal Gami Borneo (ak) adalah konsep penyajian dan cita rasa sambalnya.

“Kami membuat sambal gami ini karena kami paham lidah konsumen itu suka sambal. Apalagi sambalnya dibakar di cobek dan dihidangkan selagi panas. Bikin nagih dan nagih dengan kelebihan sambal khas Borneonya,” jelas Kanafi.

Kanafi menambahkan konsumen juga bisa melakukan pemesanan melalui nomor yang telah dicantumkan. Bisa pula pesan melalui aplikasi seperti Shopeefood, Gofood atau Grabfood.

“Untuk Anda yang sedang berwisata ke Kota Magelang dan ingin mencoba makanan di Sambal Gami Borneo (ak) sebaiknya jangan datang pada hari Selasa. Karena Selasa warung ini tutup,” imbuhnya.

Kontak admin Sambal Gami Borneo (ak) ada di nomor 0858 4545 8888. Catat dengan baik. (tantri/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?