BUKA. Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz membuka TMMD di Lapangan Candi, Rabu (10/5/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Siedoo.com - BUKA. Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz membuka TMMD di Lapangan Candi, Rabu (10/5/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Daerah

TMMD di Kota Magelang Sasar Kampung Nambangan, Ini Pekerjaan Fisik yang Dilakukan

MAGELANG, siedoo.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Kota Magelang menyasar Kampung Nambangan, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Dimulainya TMMD ditandai dengan serah terima peralatan kerja pada upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I yang dipimpin Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz di Lapangan Candi, Rabu (10/5/2023). Tema yang diusung “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Totok Yakobus Kartono menyampaikan, sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I saat ini berupa pembuatan talud pembatas makam yang berada di RT 01 RW XX, Kampung Nambangan.

Adapun waktu pelaksanaan mulai tanggal 10 Mei 2023 sampai 8 Juni 2023, namun sebelumnya telah dilaksanakan pra TMMD. “Adapun sasaran TMMD kali ini yaitu pembuatan talud, panjangnya 116 meter, lebar atas 0,3 meter, lebar bawah 0,8 meter, dan tinggi 1,5 meter,” papar Totok.

Wali Kota Magelang Dokter Aziz mengatakan, tema yang diambil dalam kegiatan TMMD Sengkuyung kali ini adalah wujud konkret konsep pembangunan kolaboratif, dalam hal ini kemanunggalan TNI dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait untuk mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata untuk kesejahteraan masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan memerlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Hal ini sesuai dengan prinsip gotong royong yang merupakan jati diri bangsa Indonesia,” terangnya.

Dokter Aziz menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI beserta seluruh pihak yang selama ini tidak kenal lelah terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kemitraan sinergis diantara semua elemen masyarakat dapat terus terjalin erat, sehingga dapat melahirkan kerja nyata di berbagai bidang untuk kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Makna Klitih Sebenarnya Positif, Mahasiswa UNY Beri Edukasi ke Anak Usia SD hingga SMP

Dia berpesan, agar semua pihak untuk merawat semangat gotong royong dan menjadikannya sebagai salah satu pilar menuju Kota Magelang yang maju, sehat dan bahagia, juga Jawa Tengah yang sejahtera dan berdikari.

“Insya Allah melalui TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023, Kota Magelang dapat semakin mendekatkan ikhtiar kita menuju kehidupan yang sejahtera lahir dan batin,” tandasnya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?