TANDA. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz saat menyematkan tanda dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 di Alun-alun Kota Magelang, Senin (17/4/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Siedoo.com - TANDA. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz saat menyematkan tanda dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 di Alun-alun Kota Magelang, Senin (17/4/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Daerah

Soal Persiapan Operasi Ketupat Candi 2023 di Kota Magelang, Begini Kata Wali Kota

MAGELANG, siedoo.com – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz melihat persiapan Operasi Ketupat Candi 2023 sudah sangat baik. Hal itu disampaikan saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 yang diselenggarakan Polres Magelang Kota di Alun-alun Kota Magelang, Senin (17/4/2023).

“Gelar pasukan ini saya lihat sudah mantab, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar,” kata Dokter Aziz.

Apel diikuti oleh seluruh anggota Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) PMI dan instansi terkait lainnya.

Operasi akan digelar selama 14 hari, mulai 18 April 2023 – 1 Mei 2023.

Dokter Aziz berharap seluruh komponen yang terlibat untuk menunaikan tugas dengan sabar, menjaga kekompakan dan disiplin seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Panjenengan harus sabar, mengatur dengan baik, jaga kekompakan dan kedisiplinan,” pesannya.

Secara umum persiapan Kota Magelang menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 juga sudah baik. Pihaknya telah melakukan peninjauan langsung lapangan untuk memastikan stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Lebaran.

“Saya sudah meninjau beberapa tempat, di pasar, pangkalan gas, mall, untuk melihat kebutuhan stabilitas dan ketersediaan kebutuhan masyarakat. Insya Allah aman dan kondusif di Kota Magelang,” terang Dokter Aziz.

Sebagai informasi, sebanyak 475 personel dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan lebaran Tahun 2023. Personel yang terlibat disematkan pita sekaligus dimulainya pelaksanaan operasi tersebut.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang menjelaskan, penempatan personel sudah dimulai Sabtu (15/4/2023) untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas. Pengamanan dilakukan 1 Mei 2023, dan akan ditambah sampai 9 Mei 2023 atau saat arus balik.

“Kita sudah menempati pos sejak Sabtu (15/4/2023). Kita punya 8 pos, terdiri dari Pos Terpadu di Terminal Tidar Magelang, juga menambah 2 pos pantau yang kita tempatkan di Canguk dan Sambung,” jelas Yolanda.

Baca Juga :  Museum Abdul Djalil, Sarana Menambah Wawasan Siswa

Penambahan 2 pos pantau di Canguk dan Sambung karena dua titik itu dinilai kerap terjadi kepadatan kendaraan lalu lintas selama Hari Raya Lebaran sampai arus balik.

Usai apel, dilakukan pemusnahan barang bukti minuman keras dan knalpot tidak standar hasil dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Magelang Kota. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?