RAMADAN. SMK Muhammadiyah 1 Borobudur mengadakan Pesantren Ramadan dan Masa Bimbingan Siswa (MABISA) di lingkungan aula sekolah setempat, sejak 27 Maret hingga 16 April 2023. (foto: istimewa)
Siedoo.com - RAMADAN. SMK Muhammadiyah 1 Borobudur mengadakan Pesantren Ramadan dan Masa Bimbingan Siswa (MABISA) di lingkungan aula sekolah setempat, sejak 27 Maret hingga 16 April 2023. (foto: istimewa)
ADV Kegiatan

Tingkatkan Wawasan Siswa, SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Adakan Pesantren Ramadan dan MABISA

MAGELANG, siedoo.com – SMK Muhammadiyah 1 Borobudur mengadakan Pesantren Ramadan dan Masa Bimbingan Siswa (MABISA) di lingkungan aula sekolah setempat, sejak 27 Maret hingga 16 April 2023. Kegiatan ini diikuti seluruh guru dan siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur.

Nining Ernawati, S.Pd. selaku koordinator kegiatan menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen SMK Muhammadiyah 1 Borobudur dalam membangun karakter dan kemampuan siswa.

“Kegiatan ini sebagai wadah bagi siswa dalam mengembangkan diri, terutama dalam menemukan potensi terbesar untuk ditumbuhkembangkan sebagai bekal kehidupan di masa depan,” ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan muatan karakter keislaman, public speaking, perempuan berdaya di era milenial, serta menjadi generasi muda berkemajuan dan sehat tanpa narkoba.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, SMK Muhammadiyah 1 Borobudur turut menghadirkan beberapa narasumber, antara lain Rahma Huda Putranto, M.Pd. selaku Duta Baca Kabupaten Magelang, Adin Rizka Halim selaku Konsultan Milenial Kabupaten Magelang, Dinas Lingkungan Hidup serta Polresta Magelang.

Selain itu, dihadirkan pula narasumber dari dunia usaha dan dunia pendidikan lanjutan dari Pendidikan Tinggi Negeri (PTN) serta Pendidikan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Salah satu siswa kelas X jurusan Manajemen Perkantonran dan Layanan Bisnis (MPLB), Ulfa Nur Cholifah mengungkapkan, kegiatan ini dapat menambah wawasan keislaman dan  pengetahuan umum siswa.

“Kegiatan ini bisa menambah wawasan dan menunjang pemikiran siswa pada saat bulan ramadan. Melalui kegiatan ini saya bisa melatih kemampuan public speaking,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat menarik dan memiliki nilai positif, sehingga ia berharap agar kedepannya kegiatan ini bisa kembali terlaksana dengan lancar.

“Kegiatan ini sangat menarik, tausiah dari bapak dan ibu guru dapat memotivasi siswa dalam menjalankan ibadah ramadan dengan lebih khusyuk. Semoga bisa diadakan setiap tahunnya,” tandasnya.

Baca Juga :  Wujudkan Visi, SMP Negeri 9 Kota Magelang Maksimalkan Layanan Pendidikan

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini juga terdapat acara buka dan sahur bersama di rumah-rumah siswa. (haura/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?