SK. Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur menyerahkan SK Kenaikan Pangkat PNS pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Jumat (17/3/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Siedoo.com - SK. Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur menyerahkan SK Kenaikan Pangkat PNS pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Jumat (17/3/2023). (foto: prokompimkotamgl)
Daerah

273 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat, Berikut Penegasan dari Wakil Wali Kota

MAGELANG, siedoo.com – Sebanyak 273 PNS di lingkungan Pemkot Magelang, Jawa Tengah naik pangkat. SK-nya diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Jumat (17/3/2023).

Penyerahan keputusan kenaikan pangkat kali ini merupakan penyerahan keputusan kenaikan pangkat gelombang I untuk periode 1 April 2023 yang diterima oleh 273 orang PNS, terdiri dari Kenaikan pangkat PNS golongan IVc sebanyak 7 orang, PNS golongan IVa-IVb sebanyak 21 orang, PNS golongan IIIa-IIId sebanyak 208 orang dan PNS golongan IIa-IId sebanyak 37 orang.

Mansyur mengajak seluruh ASN untuk menjadikan momentum ini sebagai motivasi agar menjadi abdi negara yang berdedikasi dan berintegritas. Serta meningkatkan profesionalisme kerja, diiringi semangat untuk meningkatkan kompetensi diri sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik.

Mansyur menegaskan, Pemkot Magelang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia berkomitmen untuk terus memberikan layanan kepegawaian diantaranya layanan kenaikan pangkat secara baik, tepat waktu, dan tepat sasaran.

“Namun demikian, diperlukan kerja sama dan dukungan dari pns yang bersangkutan, juga dari pengelola kepegawaian di masing-masing OPD dan perhatian unsur pimpinan, agar proses kenaikan pangkat setiap PNS tidak mengalami kendala,” ucap Mansyur.

Pada kesempatan yang sama, Pemkot Magelang juga menyerahkan penghargaan kepada ASN berprestasi “Employee of The Month” bulan Januari 2023 sebanyak 29 orang. Mereka adalah ASN yang dianggap telah menjunjung tinggi etika, etos kerja dan profesionalisme yang tinggi terhadap pekerjaannya.

Mansyur berharap dengan diberikannya penghargaan ini dapat meningkatkan dedikasi, komitmen dan prestasi kerja yang lebih baik lagi kedepannya dan dapat menjadi acuan bagi ASN yang lain untuk segera mengikuti jejak rekan-rekan yang mendapatkan penghargaan pada hari ini.

Baca Juga :  Kesejahteraan Petani Belum Optimal, MTCC UNIMMA Adakan Webinar Bersama Kementan RI

Dia juga ingin ASN Pemkot Magelang senantiasa menanamkan etos kerja yang baik dan selalu melandasi pekerjaan sebagai ibadah.

“Kalau disiplin masuk kantor maka akan ditiru orang lain, kita dapat pahala jariyah yang mengalir terus,” tuturnya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?