MALAYSIA. Siswa SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang bersama guru pendampingnya saat di Malaysia. (foto: istimewa)
Siedoo.com - MALAYSIA. Siswa SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang bersama guru pendampingnya saat di Malaysia. (foto: istimewa)
ADV Internasional

SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Delegasikan Siswanya Ikuti Learning Experience and Trip to Malaysia

MAGELANG, siedoo.com – SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang mengirimkan sepuluh siswanya untuk mengikuti kegiatan Learning Experience and Trip to Malaysia pada 6 – 11 Maret 2023.

Kesepuluh siswa tersebut adalah Maulidia Chesilia Mulyadi, Al Aqsa Rofrotul Aliya, Nayla Putri Arifah, Titania Mustofa, Pramudyta Hadjirin Ariany, Kaysa Rafitasari, Navila Sani Aziza, Rizma Atika Rahma, Fatih Saladin Aliy, dan Raffa Rizky Madina.

Dalam kegiatan itu, para siswa didampingi Direktur IFIBS, Ustadz Imam Sadzali Cahyo Ariwibowo, S.Pd.I., M.Pd. dan Kepala SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang, Agus Nugroho Ponco Saputro, S.Pd.

Para siswa kelas 9 tersebut berkesempatan mengunjungi universitas ternama di Malaysia, yaitu IIUM (International Islamic University Malaysia) serta UCM-International (University College MAIWP).

Selain itu, para siswa juga mengikuti seminar “Road to Succes” dan “Growth Mindset”, serta mengunjungi Al Hamra International School Malaysia untuk berinteraksi dengan siswa sekolah tersebut.

Dalam pertemuan ini, para siswa belajar sambil bermain, berdiskusi secara berkelompok dan menyampaikan pendapat dalam kegiatan “Team Building”. Para siswa juga berkunjung dan menikmati beberapa tempat wisata menarik di Malaysia, seperti Petrosains, Menara Kembar, Masjid Negara, Genting Highland, dan pusat pemerintahan Malaysia.

Kepala SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang, Agus Nugroho Ponco Saputro, S.Pd., menuturkan program yang baru pertama kali dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama PI-Edu, yang mana merupakan unit di bawah bidang penjaminan mutu JSIT- Indonesia,

“Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan Learning Experience and Trip to Malaysia, kegiatan ini memberikan pengalaman belajar tak terlupakan bagi para murid tentang budaya, sejarah dan pendidikan di Malaysia. Semoga kegiatan serupa bisa terlaksana kembali di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Baca Juga :  SMP Kartika XII-1 Bersama Yayasan Kartika Jaya XII-1 Akmil Bantu Pengungsi Merapi

Salah satu peserta, Maulida Chesilia Mulyadi, menceritakan kesannya saat mengikuti kegiatan tersebut. “Ini merupakan pengalaman pertama bepergian ke luar negeri bersama teman-teman. Banyak sekali pengalaman yang menyenangkan yang saya dapatkan,” ucap siswa kelas 9 C tersebut.

Senada dengan Maulida, Al Aqsa Rofrotul Aliya yang merupakan siswa 9B juga mengungkapkan  rasa senangnya berada di Malaysia. “Saya merasa sangat senang bisa mengunjungi Petronas, Petrosains, dan tempat-tempat lain. Banyak sekali keunikan dan keanekaragaman di Malaysia yang berbeda dengan Indonesia,” akunya. (haura/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?