PERESMIAN. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Slamet Achmad Husein, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin, dan Jajaran Forkompimda saat meresmikan wahana Menara Langit Merapi Ketep Pass. (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - PERESMIAN. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Slamet Achmad Husein, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin, dan Jajaran Forkompimda saat meresmikan wahana Menara Langit Merapi Ketep Pass. (foto: prokompimkabmgl)
Daerah Ekonomi

Di Kompleks Ketep Pass Ada Wahana Baru, Namanya Menara Langit Merapi

MAGELANG, siedoo.com – Menara Langit Merapi pada destinasi wisata Ketep Pass telah diresmikan pada Jumat 10 Maret 2023. Peresmian dilakukan oleh Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah Adi Waryanto bersama jajaran Forkompimda, OPD terkait dan Forkompimcam Sawangan.

Adi menyampaikan, pariwisata merupakan sektor ekonomi penting di Kabupaten Magelang, bahkan di Indonesia. Ia menilai sejuta keindahan alam, kultur, dan warisan leluhur (pariwisata) ini perlu dijaga dan digaungkan.

Menurutnya, keuntungan yang diperoleh jika suatu daerah memiliki tempat wisata unggulan adalah pendapatan dan kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Magelang juga telah berupaya untuk terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu jalan menuju peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah. Sehingga, keberadaan objek wisata mampu menjadi salah satu dorongan bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat, melalui pelibatan masyarakat sekitar dalam proses bisnis serta pengelolaan objek wisata secara berkesinambungan.

“Kami rasa merupakan sesuatu hal yang penting bagi pengelola Ketep Pass, karena bisa dimanfaatkan untuk menarik pengunjung yang ingin merasakan sensasi berwisata di Ketep Pass,” katanya.

Adi berharap dengan adanya tambahan wahana Menara Langit Merapi di Ketep Pass ini akan dapat menjadi pengungkit meningkatnya wisatawan sekaligus penggerak roda ekonomi bagi masyarakat. Sehingga, perekonomian sekitar dapat tumbuh dan berkembang dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein menyampaikan, keberadaan Borobudur sebagai Destinasi Super Prioritas mengharuskan pengelola pariwisata untuk selalu berkreasi dan berinovasi secara profesional dalam rangka melayani wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

“Kegiatan launching Menara Langit Merapi Ketep Pass ini juga merupakan salah satu upaya dalam mendukung Destinasi Super Prioritas Borobudur, yang juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-39 Kota Mungkid Tahun 2023,” terangnya.

Baca Juga :  Media Online, Sarana Tepat untuk Memublikasikan Budaya Lokal Kota Magelang

Dengan adanya wahana Menara Langit Merapi ini Husein juga berharap bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas amenitas pariwisata di Kabupaten Magelang. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?