UNDIAN. Perumda BPR Bank Magelang melakukan undian tabungan berhadiah periode 2023 di Gedung Ahmad Yani Kota Magelang, Selasa (7/2/2023). (foto: humaspemkotmgl)
Siedoo.com - UNDIAN. Perumda BPR Bank Magelang melakukan undian tabungan berhadiah periode 2023 di Gedung Ahmad Yani Kota Magelang, Selasa (7/2/2023). (foto: humaspemkotmgl)
Ekonomi

Bank Magelang Gelar Undian Tabungan Berhadiah, Ini Dia Peraih Mobil Ayla

MAGELANG, siedoo.com – Perumda BPR Bank Magelang gelar undian tabungan berhadiah periode 2023 di Gedung Ahmad Yani Kota Magelang, Selasa (7/2/2023).

Nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Ayla adalah Supriyanto warga Pinggirejo, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara.

Selanjutnya, nasabah atas nama Any Supriyanti warga Kebonpolo, Kelurahan Wates dan Mindarti warga Jalan Singosari, Kelurahan Rejowinangun Selatan, masing-masing mendapatkan 1 unit sepeda motor.

Direktur Utama BPR Bank Magelang Hery Nurjianto mengatakan bank tersebut senantiasa memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan undian berhadiah bagi nasabah dengan hadiah utama dan hiburan bernilai ratusan juta rupiah.

“Undian berhadian ini merupakan wujud apresiasi kepada nasabah yang setia menyimpan dananya di Bank Magelang. Sehingga bisa disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan modal usaha,” ungkap Hery.

Dinyatakan kinerja Perumda BPR Bank Magelang meningkat dari tahun 2021 sampai 2022. Aset bulan Desember 2021 tercapai Rp234 miliar meningkat Rp249,21 Miliar pada tahun 2022.

Kemudian, kredit tahun 2021 mencapai Rp184,62 Miliar naik jadi Rp 195,03 Miliar pada tahun 2022. Tabungan tahun 2021 mencapai Rp86,87 Miliar, naik Rp94,52 Miliar pada tahun 2022.
Deposito Rp102,11 Miliar, naik Rp103,02 Miliar di tahun 2022 dan PAD tahun 2021 Rp1,27 Miliar, naik jadi Rp1,63 Miliar tahun 2022.

“Kenaikan ini sudah mengikuti standar OJK, seluruh rasio yang dicapai sehat, maka nasabah tidak perlu ragu dan takut untuk menyimpan dana di Bank Magelang,” terangnya.

Pengundian tersebut turut dihadiri Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Chrisatya Yonas Nusantrawan Bolla, sejumlah Kepala OPD dan tamu undangan.

Baca Juga :  Keren! Kota Magelang Menjadi Satu-satunya Daerah di Jateng yang Gelar Wisuda Wirausaha

Dokter Aziz mengaku bangga karena BPR Bank Magelang termasuk bank sehat. Ini merupakan prestasi berkat kinerja segenap direksi dan komponen BPR Bank Magelang yang baik.

Dia mengingatkan bahwa BPR Bank Magelang telah memperoleh dana penyertaan dari APBD Kota Magelang sebesar Rp 8 Miliar.

“Maka BPR Bank Magelang diharapkan punya visi yang tidak sekadar nyari untung tapi membantu masyarakat Kota Magelang untuk meningkatkan ekonominya. Karena tujuan Pemkot Magelang adalah mensejahterakan warga,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya dana penyertaan tersebut BPR Bank Magelang serta BUMD lainnya maka otomatis memiliki nilai sosial yang disandang. Contohnya, dengan mempermudah mekanisme masyarakat, memberikan bantuan beasiswa dan sebagainya.

“Ada penyertaan itu maka otomatis ada nilai sosial yang disandang. Bagaimana mekanisme masyarakat dipermudah, bantuan beasiswa yang rutin meskipun sedikit. Harapan saya semua BUMD mempunyai visi sosial, tidak sekadar nyari untung. PAD juga otomatis akan naik,” terang Dokter Aziz. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?