EMAS. Atlet penerima tali asih emas satu gram sedang berfoto bersama dengan Wali Kota Magelang, Pengurus KONI dan lain sebagainya. (foto: prokompim)
Siedoo.com - EMAS. Atlet penerima tali asih emas satu gram sedang berfoto bersama dengan Wali Kota Magelang, Pengurus KONI dan lain sebagainya. (foto: prokompim)
Daerah

24 Atlet Kota Magelang Peraih Medali Emas Pra Proprov 2022 Dapat Tali Asih Berupa Emas Satu Gram

MAGELANG, siedoo.com – Atlet peraih medali emas Pra Porprov Jateng tahun 2022 dari Kota Magelang memperoleh tali asih berupa satu gram emas.

Jumlah penerimanya 24 orang. Emas tersebut dari Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang, Slamet Santosa.

Penyerahan dilakukan Wali Kota dr. Muchamad Nur Aziz di GOR Samapta, kompleks Gelora Sanden, Rabu (25/1/2023), pada acara pembubaran Kontingen Pra Porprov Kota Magelang 2022 dan pengukuhan Kontingen Porprov Kota Magelang 2023.

Dokter Aziz mengapresiasi pencapaian para atlet Kota Magelang dan berharap dengan pemberian reward tersebut dapat menambah motivasi insan olahraga untuk meraih prestasi yang membanggakan di masa mendatang.

Dia mengajak semua pihak untuk mengeratkan kolaborasi yang telah terjalin selama ini untuk meningkatkan prestasi olahraga Kota Magelang di tingkat yang lebih tinggi dan membudayakan olahraga di kalangan masyarakat.

“Maka pada momen ini saya sampaikan kepada seluruh unsur pemerintah, instansi vertikal, swasta, komunitas juga masyarakat untuk bersama-sama mempersiapkan diri dan menyatukan tekad untuk menguatkan komitmen memajukan olahraga di Kota Magelang,” terang Dokter Aziz.

Dokter Aziz menegaskan, olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa. Melalui olahraga, terbangun nilai-nilai moral yang baik, seperti disiplin, kerja sama dan resiliensi atau kemampuan individu dalam mengatasi dan melalui kesulitan.

Selain atlet, acara itu juga dihadiri manajer, official dan orang tua para atlet. Hadir seluruh pengurus KONI Kota Magelang, anggota Komisi C DPRD dan Plt Kadisporapar.

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mengemukakan, dengan tema ‘Meneguhkan Tekad dan Semangatku untuk Meraih Prestasi Hebat pada Porprov 2023’, pengurus KONI telah bertemu dengan atlet, manajer, official dan orangtua atlet guna memberi motivasi agar mampu pertandingan maksimal.

Baca Juga :  Suarakan Aspirasi, Mahasiswa Turun ke Jalan

Dia menyebutkan, Kota Magelang memberangkatkan 200 atlet dari 20 cabang olahraga pada Porprov Jateng di Pati Raya yang akan berlangsung 5-11 Agustus 2023.

“Target ‘Prestasi Hebat’ masuk 10 peringkat Jateng. Insya Allah bisa masuk peringkat 10 besar Jateng,” ujar Ali optimistis. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?