TANDING. Petenis muda dari berbagai daerah di Indoensia yang siap bertanding dalam Kejuaraan Nasional Tenis Yunior New Armada Cup ke XXV Tahun 2023. (foto: prokompim)
Siedoo.com - TANDING. Petenis muda dari berbagai daerah di Indoensia yang siap bertanding dalam Kejuaraan Nasional Tenis Yunior New Armada Cup ke XXV Tahun 2023. (foto: prokompim)
Nasional

389 Petenis Muda se-Indonesia Tanding di Magelang, Berikut Perincian dan Asalnya

MAGELANG, siedoo.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior New Armada Cup ke XXV Tahun 2023 diikuti 389 Petenis muda dari berbagai daerah di Indonesia. Kejurnas tersebut digelar di Magelang, Jawa Tengah.

Pesertanya terdiri dari kelompok umur 10 tahun sebanyak 43 orang, kelompok umur 12 tahun sebanyak 92 orang, kelompok umur 14 tahun sebanyak 101 orang.

Lalu kelompok umur 16 tahun sebanyak 93 orang, dan kelompok umur 18 tahun sebanyak 60 orang.

Para peserta tersebut berasal dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI, DIY, Sumatera Selatan, Sumatera Barat.

Ada lagi dari Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi, Papua dan Bali.

Kejuranas tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto di GOR Armada, Jalan Mayjen Bambang Soegeng, Mertoyudan, Magelang, Senin (9/1/2022).

Adi Waryanto mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Perusahaan Armada Group, serta kepada segenap jajaran pengurus PELTI dari Pengurus Pusat hingga Pengurus Kabupaten.

“Semoga kejuaraan ini bisa menjadi wadah atau sarana untuk mencetak atlet-atlet terbaik, dan juga olahraga tenis lapangan dapat semakin berkembang,” ucap, Adi.

Adi menyampaikan pada Tahun 1990-an Indonesia pernah mengalami masa kejayaan olahraga tenis dunia, seperti yang diketahui, Yayuk Basuki merupakan atlet terbaik Indonesia yang pada Turnamen Grand Slam Tahun 1997 pernah mencapai babak perempat final Wimbledon.

Kemudian pada Tahun 1998 Yayuk mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Asian Game di Bangkok yang akhirnya mendapat julukan ‘The Jaguar of Asia’.

“Dari sejarah olahraga tenis tanah air tersebut, kami mengajak kepada seluruh elemen untuk terus mensuport olahraga tenis agar mampu meningkatkan prestasi bagi para atletnya dalam kejuaraan yang lebih tinggi lagi, sehingga mampu mengembalikan masa kejayaan pada masa lalu,” ujarnya.

Baca Juga :  Pusdiklat Kemendikbud Dongkrak Kompetensi ASN

Menurutnya, Kejuaraan Nasional Tenis Yunior New Armada CUP ke XXV ini sangat penting, sebagai salah satu upaya agar dapat melahirkan petenis-petenis usia muda berbakat.

Selain itu kejuaraan ini juga diharapkan mampu menjadi barometer keberhasilan pembinaan atlet untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya dan dapat terus berkembang serta berkelanjutan, melalui kejuaraan seperti ini di berbagai daerah lainnya.

Pembukaan Kejurnas Tenis Yunior New Armada CUP ke XXV ini juga dihadiri oleh, Walikota Magelang, Muchamad Nur Aziz, Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi.

Lalu ada lagi Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Ahmad Husein, Kepala Departemen Jasmani Akmil, Kolonel Infanteri Akhyari, dan Ketua Pengurus Daerah Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Jawa Tengah, Samarinda.

Sementara Ketua Pengurus Daerah Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Jawa Tengah, Samarinda juga mengucapkan terimakasih kepada New Armada Group yang mempunyai program khusus untuk generasi Yunior Tenis Indonesia.

Ia berharap melalui Kejuaraan Tingkat Nasional ini dapat muncul atlet-atlet muda berprestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia pada kejuaraan Tenis lapangan di tingkat Internasional.

“Untuk anak-anak petenis muda harus mengejar prestasi agar nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia,” pesannya. (prokompim/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?