APEL. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Magelang Tahun 2022. (foto: prokompim)
Siedoo.com - APEL. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Magelang Tahun 2022. (foto: prokompim)
Daerah

Pilkades Serentak 6 November di Kabupaten Magelang Diikuti 25 Desa, Termasuk di Daerah Andakah?

MAGELANG, siedoo.com – Sebanyak 25 desa di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah akan melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Ahad 6 November 2022. Jumlah desa tersebut tersebar di 15 kecamatan, seperti di Kecamatan Bandongan, Salaman, Kaliangkrik, Dukun, Mungkid hingga Grabag.

Desa-desa tersebut adalah:

1. Candirejo Kecamatan Borobudur

2. Trenten Kecamatan Candimulyo

3. Girimulyo Kecamatan Windusari

4. Selomoyo Kecamatan Kaliangkrik

5. Wadas Kecamatan Kajoran

6. Wonogiri Kecamatan Kajoran

7. Sengi Kecamatan Dukun

8. Blondo Kecamatan Mungkid

9. Kadiluwih Kecamatan Salam

10. Sucen Kecamatan Salam

11. Banyurojo Kecamatan Mertoyudan

12. Banaran Kecamatan Grabag

13. Losari Kecamatan Grabag

14. Tlogorejo Kecamatan Grabag

15. Daleman Kidul Kecamatan Pakis

16. Daseh Kecamatan Pakis

17. Karangkajen Kecamatan Secang

18. Kebonagung Kecamatan Tegalrejo

19. Kedungsari Kecamatan Bandongan

20. Salamkanci Kecamatan Bandongan

21. Kaliabu Kecamatan Salaman

22. Kalirejo Kecamatan Salaman

23. Kebonrejo Kecamatan Salaman

24. Krasak Kecamatan Salaman

25. Salaman Kecamatan Salaman

Sebelum dilaksanakan pesta demokrasi tingkat tersebut di adakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Magelang Tahun 2022 di halaman Setda Kabupaten Magelang, Kamis (03/11/2022).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan dalam pengamanan Pilkades ini, tak hanya soal menjaga situasi kondusif Kabupaten Magelang agar tetap aman dan tertib. Tetapi, juga memastikan penerapan protokol kesehatan saat pemungutan suara hingga seluruh tahapan Pilkades selesai dilaksanakan benar-benar dipatuhi.

“Kemudian, upaya meminimalisir kemungkinan terjadi gangguan keamanan dan kesehatan pada proses Pilkades, tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama serta seluruh unsur masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades,” ujarnya.

Zaenal berharap para petugas pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga Pilkades Serentak di 25 Desa di 15 Kecamatan dapat terlaksana dengan suskses, lancar dan damai.

Baca Juga :  Mulai Ajaran Baru, Jatim Gratiskan SPP SMA/SMK

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini. Ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas TNI, Polri dan Satpol PP serta masyarakat dalam pengamanan setiap pelaksanaan tahapan Pilkades Serentak Tahun 2022.

Ikut hadir dalam apel tersebut para calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tersebut. (prokompim/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?