MEDALI. Siswa SMPN 9 Kota Magelang memperlihatkan medalinya yang diraih dari ajang POPDA Kota Magelang. (foto: istimewa)
Siedoo.com - MEDALI. Siswa SMPN 9 Kota Magelang memperlihatkan medalinya yang diraih dari ajang POPDA Kota Magelang. (foto: istimewa)
ADV Pendidikan

Deretan Prestasi Kembali Diraih Siswa SMPN 9 Kota Magelang

MAGELANG, siedoo.com – Deretan prestasi terus ditorehkan SMPN 9 Kota Magelang, Jawa Tengah. Belakangan ini berhasil menjuarai dari ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2022 tingkat kota. Selain itu, siswanya juga berhasil meraih juara dalam penulisan artikel yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang.

Dalam ajang POPDA yang digelar di kota setempat tidak hanya meraih medali perunggu dan perak. Tetapi, juga medali emas. Medali yang didapat diantaranya medali perunggu cabang karate kumite putra 50 kg oleh Muhammad Dika Pratama, medali perak cabang karate kumite putra 55 kg (Andra Tirta Wicaksana).

Lalu medali emas taekwondo putri (Aisyah Neneng Kurniawan), juara 3 atletik nomor lempar cakram putra (Prastowo Ekanandi), dan juara 1 atletik nomor lempar lembing putri (Ika Vatimatu Zahra).

“Semoga dengan hasil prestasi kali ini dapat memotivasi anak-anak yang lain untuk aktif di ekstrakulikuler sekolah maupun di tempat latihan di luar sekolah,” kata Guru Olahraga SMPN 9 Kota Magelang, Arfan Wakhid Rosyadi S. Pd, Ahad (9/10/2022).

Salah satu siswa berprestasi Andra Tirta Wicaksana mengaku merasa senang karena sudah berjuang keras dan latihan dengan matang.

“Untuk teman-teman yang lain tekuni satu cabang sesuai pilihan hati dan passion masing-masing agar nantinya lebih focus,” terangnya.

Selain prestasi di POPDA tahun ini, Syafa Ari Ristiana juga mendapatkan juara harapan 3 dengan judul Artikel “Penerapan Aplikasi Elok Jenia Pada Perpustakaan SMP 9 Kota Magelang” di Ajang Lomba Penulisan Artikel Populer SMP 2022 tingkat Kota Magelang.

Tema yang diangkat Meningkatkan Kebermanfaatan Perpustakaan Dalam Ekosistem Digital Nasional yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang pada bulan Oktober ini.

“Saya tidak menyangka, kaget, terharu, dan senang bisa mendapatkan juara. Akibatnya saya menjadi tambah gemar menulis dan menambah tingkat kepercayaan diri. Karena, waktu itu terdapat sesi presentasi di depan secara langsung. Untuk teman-teman yang lain jangan takut untuk mencoba, yakin dengan diri kita dan percaya diri,” tandasnya.

Baca Juga :  SMPN 9 Kota Magelang Bina Sekolah Lain Soal Adiwiyata

Banyaknya antusias dan peminat siswa-siswi untuk berpartisipasi menyebabkan pihak sekolah menyeleksi sesuai kriteria sebelum mengirimkan perwakilan yang akan maju di lomba tersebut.

“Alhamdulillah, setelah kami mendapatkan juara anak-anak termotivasi dan lebih produktif karena seringkali anak-anak jika disuruh menulis kurang minat, namun sekarang antusiasme anak-anak sangat bagus,” kata Guru Pembimbing, Anni Arivati S. Pd. (fanny/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?