DEKLARASI. DPD PKS Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, deklarasikan agar DPP PKS mengusung Anies Baswedan menjadi capres pada Pemilu 2024. (foto: istimewa)
Siedoo.com - DEKLARASI. DPD PKS Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, deklarasikan agar DPP PKS mengusung Anies Baswedan menjadi capres pada Pemilu 2024. (foto: istimewa)
ADV Politik

Deklarasi DPD PKS Kabupaten Magelang! Minta DPP PKS Usung Anies Baswedan Capres 2024

MAGELANG, siedoo.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, telah mengambil sikap dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Partai yang getol mengkritisi kebijakan kenaikan harga BBM tersebut mendeklarasikan agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) pada pemilu mendatang. DPP PKS pun diminta agar segera berkoalisi dengan partai lain untuk mengusungnya.

Deklarasi digelar di Rumah Aspirasi Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupatan Magelang H. Dalami Nur Sidiq, di Kaweron, Muntilan, Magelang, Sabtu (17/9/2022). Langkah tersebut diambil DPD PKS Kabupaten Magelang dalam rangka segera menghidupkan mesin demokrasi di Indonesia. Terlebih dalam menyiapkan momentum pemilu 2024 bagi PKS.

“Target kemenangan 15%, kemenangan bagi PKS harus direalisasikan. Dukungan untuk segera mempunyai calon presiden yang tepat. Kesiapan kader juga harus dipersiapkan. PKS harus aktif untuk menghidupkan demokrasi di Indonesia,” tegas Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang, Abdul Aziz.

Ditegaskan beberapa waktu lalu DPD PKS melakukan jajak pendapat kepada 21 DPC se-Kabupaten Magelang. Wujudnya dilakukan polling memilih Calon Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2024 – 2029 yang akan diusung PKS.

“Dari hasil polling tersebut Anies Baswedan mendapat dukungan penuh dari semua DPC PKS se- Kabupaten Magelang,” terangnya.

Das Des Sat Set, menjadi kata kunci bahwa PKS harus segera menyatakan dukungannya. Segera berkoordinasi, segera memanaskan mesin dan segera untuk berkoalisi. Bagi PKS kemenangan 15% adalah langkah nyata.

Dalam akhir sambutannya, Abdul Aziz, sempat menyampaikan pantun. Isinya “Kolaborasi bolehlah sipil dan tentara. Marilah kita menangkan bersama. Indonesia akan adil dan sejahtera, bila dipimpin oleh presiden Anis Baswedan”.

Baca Juga :  SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Dukung Sinergitas SMK dan Perguruan Tinggi Vokasi

Ketua Fraksi PKS, H. Dalami Nur Sidiq berkesempatan membacakan deklarasi. Ia menyebutkan DPD PKS Kabupaten Magelang menyatakan dukungan dan bertekad memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada Pemilu 2024.

Dengan membawa aspirasi seluruh anggota PKS Kabupaten Magelang, DPD PKS Kabupaten Magelang juga mengusulkan kepada DPP PKS untuk segera mengkonsolidasikan segenap potensi untuk pemenangan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Setelah sambutan ketua dan pembacaan deklarasi, kegiatan ditutup dengan doa dan penandatanganan deklarasi “Bersama PKS, Anies Baswedan untuk Indonesia”. Tanda tangan ini dilakukan seluruh pengurus DPD dan ketua DPC PKS se-Kabupaten Magelang. (rls/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?