SEPEDA MOTOR. Penyerahan hadiah utama sepeda motor dalam Gowes dan Senam Sehat Milad UNNIMA. (foto: istimewa)
Siedoo.com - SEPEDA MOTOR. Penyerahan hadiah utama sepeda motor dalam Gowes dan Senam Sehat Milad UNNIMA. (foto: istimewa)
Daerah Kegiatan

Ini Dia Peraih Dua Sepeda Motor ‘Gowes dan Senam Sehat’ Milad UNIMMA

MAGELANG, siedoo.com – Hadiah utama dua sepeda motor pada ‘Gowes dan Senam Sehat’ Milad Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), ke-58 menjadi daya tarik tersendiri.

Peraih hadiah utama dalam acara yang terpusat di Kampus 2 UNIMMA pada Minggu (28/8/2022) tersebut adalah Edi Jahidin dan Muhajir.

Edi Jahidin merupakan peserta Gowes dari Mungkid. Ia mengaku senang dan tidak menyangka dirinya mendapatkan hadiah utama.

“Jujur, saya semalam tidak mimpi apa-apa hari ini bisa mendapatkan motor. Terima kasih UNIMMA. Semoga UNIMMA semakin sukses dan berjaya,” tuturnya di atas panggung.

Sedangkan satu buah sepeda motor lainnya didapat oleh Muhajir yang berasal dari Windusari, Kabupaten Magelang. Hadiah utama diserahkan Rektor UNIMMA didampingi Kepala Kantor BSI.

Hadiah utama yaitu dua Honda Beat disponsori Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Jateng. Selain itu, terdapat berbagai hadiah menarik lainnya seperti sepeda, kulkas, TV LED, mesin cuci, kipas angin, kasur dan lainnya.

Rektor UNIMMA Dr. Lilik Andriyani, SE., MSi menyampaikan, Gowes dan Senam Sehat menjadi agenda untuk memeriahkan Muktamar Muhammadiyah pada November mendatang.

“Sebenarnya ini adalah kegiatan rutin UNIMMA setiap setahun sekali, kami ingin berbagi dengan banyak pihak dengan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Ribuan peserta yang merupakan goweser dari komunitas dan juga masyarakat umum mengikuti sepeda santai dengan jarak tempuh 15 meter melalui rute Kampus 2 UNIMMA-Artos Mall-Pakelan-Glagah-Permitan-Saratan-Japunan dan finish kembali di Kampus 2. Gowes dan Senam Sehat tersebut sekaligus menjadi salah satu kegiatan rangkaian Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Acara dibuka Rektor UNIMMA, didampingi Ketua Badan Pembina Harian (BPH), Drs. Sugiyono, M.Si pada Minggu (28/8) di Halaman Kampus 2 UNIMMA.

Lebih lanjut, Dr. Lilik menjelaskan tema Milad UNIMMA kali ini adalah ‘Satukan Langkah, Jalin Ukhuwah’.

Baca Juga :  Ratusan Siswa Ihsanul Fikri Dijejali Wawasan Kebangsaan

“Yang mempunyai makna, melalui momen ini dapat menyatukan kembali kegiatan-kegiatan bernuansa pendidikan dan keagamaan yang dapat diikuti oleh seluruh keluarga besar UNIMMA, persyarikatan, mitra, maupun masyarakat luas di seluruh Indonesia,” tandasnya. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?