CERAMAH. Siswa SMPN 13 Kota Magelang mengikuti acara kegiatan ceramah memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah di halaman upacara sekolah, Jumat (5/8/2022). (foto: fanny/siedoo)
ADV Pendidikan

Peringati Tahun Baru Islam, OSIS SMPN 13 Kota Magelang Gelar Ceramah Keagamaan

MAGELANG – Dalam memperingati tahun baru Islam 1444 H, OSIS SMPN 13 Kota Magelang, Jawa Tengah dengan didukung sekolah setempat gelar ceramah keagamaan, Jumat (5/8/2022), di halaman sekolah.

“Kegiatan ini diharap dapat menambah wawasan tentang sejarah tahun baru Hijriah serta menambah rasa percaya diri pada siswa karena terdapat sesi tanya jawab atau kuis yang berhadiah,” kata Ketua OSIS, Sielva Zuleika Awabin, di sela acara.

Sebagai rangkaiannya, diantaranya sambutan dari Rovky Verdiwan S. Pd selaku Waka Kesiswaan dan ceramah dengan pemateri Nana S. Pdi.

“Selain kegiatan ceramah, kami dari pihak sekolah juga memberikan santunan kepada siswa SMP N 13 Kota Magelang yang yatim dan piatu,” kata Rovky.

Dikatakan kegiatan tersebut menjadi sarana OSIS untuk belajar cara menginisiasi acara, mulai dari pembuatan proposal sampai persiapan, eksekusi untuk menjadi awal program-program positif OSIS yang selanjutnya.

“Dengan adanya peringatan tahun baru Islam, anak-anak dapat menghayati makna dibalik tahun baru Islam, sejarahnya, dan niat baiknya untuk dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Bagi siswa non muslim ada acara sendiri di ruang kelas yang didampingi guru bersangkutan. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?