SAMBUTAN. Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz saat menyampaikan sambutan. (foto: ist)
Daerah

Pensiunan Diajak Wali Kota Magelang untuk Melakukan ini

MAGELANG – Pensiunan ASN yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesi (PWRI) diajak Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz untuk ikut berpartisipasi membangun Kota Magelang.

Wali Kota menilai para veteran masih dapat produktif meskipun usia tidak muda lagi.

“Usia 60 tahun ke atas masih bisa produktif, tinggal bagaimana mengisinya. Kami ajak bapak ibu sekalian untuk mengawal anak-anak muda untuk belajar dan produktif,” kata Dokter Aziz.

Hal itu disampaikan saat menghadiri HUT ke-60 PWRI di Aula SMA Negeri 4 Kota Magelang, Selasa (2/8/2022).

Dia mencontohkan, para pensiunan di Belanda yang masih bisa bekerja meski pekerjaan yang sederhana.

Saat ini, lanjut Dokter Aziz, Pemkot Magelang mempunyai program Rodanya Mas Bagia dimana ada kucuran dana Rp 30 juta per RT per tahun untuk membantu pemberdayaan masyarakat.

Program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk para pensiunan, untuk mengatasi beberapa kesulitan di lapangan. Mereka pun dapat terlibat dalam program unggulan ini.

Pada momentum HUT ke-60 PWRI ini, Dokter Aziz berharap PWRI bisa semakin maju dan sesuai slogan PWRI Maju, Bangkit dan Sejahtera.

“Selamat kepada PWRI, semoga semakin maju, menjadi harapan kita semua. Silaturahmi itu modal bagaimana pintu rejeki itu akan terbuka,” katanya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?