SOSIALISASI. Pemaparan materi oleh narasumber. (foto: azza/siedoo)
Pendidikan

Cegah Pergaulan Bebas, SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Gandeng Puskesmas

 MAGELANG-SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Magelang, Jawa Tengah bekerja sama dengan Puskesmas Borobudur memberikan sosialisasi kepada siswa kelas XII, Rabu (27/7/2022).

Sosialisasi tersebut mengenai kesehatan reproduksi remaja, kemudian mengenai pergaulan bebas dan pemberian tablet tambah darah untuk seluruh siswa.

Kegiatan dilaksanakan di Aula KH Ahmad Dahlan sekolah. Kesempatan ini menghadirkan narasumber dari Puskesmas Borobudur yaitu dr Tutik.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Achmad Khoirul Fata, S.Pd menyebut, langkah ni sebagai upaya preventif untuk mencegah penyakit HIV.

“Dikarenakan indikasi bahwa banyak usia pelajar yang melakukan pergaulan bebas,” jelas.

Sementara itu, Koordinator Bimbingan Konseling (BK), Mutia Radyartati, S.Psi  menyampaikan, kerja sama tersebut sangat diperlukan karena kondisi pergaulan sekarang yang memprihatinkan.

“Kerja sama dengan puskesmas ini sangat bagus untuk anak. Dikarenakan memang sekolah sangat prihatin dengan pergaulan pelajar,” jelasnya.

Salah satu peserta sosialisasi, Duwik Ernawati mengaku banyak mendapatkan pengetahuan setelah mengikuti kegiatan tersebut.

“Sangat senang dengan kegiatan ini karena dapat menambah pengetahuan tentang kesehatan reproduksi wanita dan bisa lebih berhati-hati dalam bergaul,” ucapnya. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?