WISUDA. iswa kelas VI MI Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Teladan) Kota Magelang, Jawa Tengah mengikuti Wisuda Purna Siswa. (foto: ist)
Kegiatan

32 Siswa MIM Teladan Diwisuda, Yang Berprestasi Diberi Penghargaan

MAGELANG – Sebanyak 32 siswa kelas VI MI Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Teladan) Kota Magelang, Jawa Tengah diwisuda.  Siswa tersebut merupakan siswa yang lulus pada Tahun Pelajaran 2021/2022. Tempatnya di Grand Artos Hotel pada Sabtu (18/6/2022).

Kepala MIM Teladan, Nina Agustien mengatakan, pada wisuda kali MIM Teladan memberikan penghargaan kepada beberapa siswa yang dibagi dalam lima kategori. “Kategori tersebut tidak hanya diberikan kepada siswa yang berprestasi di bidang akademik saja, tetapi juga diberikan kepada siswa yang berprestasi di bidang non akademik,” ujarnya.

Dari tahun ke tahun, MIM Teladan semakin menunjukkan kemajuannya. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya kepercayaan masyarakat yang menyekolahkan putra putrinya di MIM Teladan.

Hal tersebut menambah tantangan serta tanggung jawab yang semakin berat khususnya dalam pelayanan pendidikan. “Mohon doanya kepada semua pihak supaya ke depan MIM Teladan dapan semakin berkemajuan dan dapat mengemban amanah pendidikan dengan baik, serta dapat segera membangun kampus dua,” lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri tamu undangan baik dari Kementerian Agama Kota Magelang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Komite madrasah, kepala SD/MI, SMP dan TK, serta orangtua.

Hadir dari Yayasan, Solichin dan Salamun selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Suryanto selaku Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang, Andi Triyanto selaku Ketua Komite MIM Teladan, dan Pimpinan Daerah Aisiyah Sri Sugiyarningsih, serta Ketua IGRA Kota Magelang serta dari pengawas madrasah hadir Isroah.

Tahun ajaran baru ini MIM Teladan membuka kelas reguler dan kelas unggulan dengan program unggulan Tahsinul dan Tahfidzul Alquran serta kelas bahasa. Kegiatan belajar mengajar didukung para pendidik profesional yang mana nantinya akan memberikan pelayanan pendidikan terbaik untuk peserta didik dalam mengolah bakat sesuai bidangnya.

Menurut penuturan ketua panitia, Ika Wijayanti bahwa kegiatan Wisuda Purna Siswa ini dimaksudkan agar memberikan kesan terbaik buat siswa siswi yang diwisuda dan dapat memberikan motivasi agar tetap semangat dalam belajar, serta menjadikan diri menjadi insan yang bermanfaat baik bagi diri dan orang lain.

Sedangkan Arwin Puspo selaku wali kelas 6 mengatakan, tahun ini beda dengan tahun tahun sebelumnya baik dalam proses KBM (kegiatan belajar mengajar) hingga berakhirnya KBM, ada KBM daring (online) dan luring (tatap muka) saat pembelajaran serta ujian sekolah maupun ujian madrasah.

Hingga proses wisuda purna siswa tahun inipun dikemas tetap dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat dan dilaksanakan di Grand Artos Hotel.

Harapannya anak anak tetap bisa terjalin silaturrahmi yang baik dengan pihak sekolah meskipun dalam kondisi apapun.

Aurelia Felisha Askha Mustofa, salah satu siswa kelas VI mengaku sangat bahagia dan terharu saat prosesi wisuda dan rangkaiannya.

“Terima kasih kepada bapak ibu guru dan karyawan MIM Teladan. Semoga Allah membalas mereka dengan keberkahan hidup dan kebahagian,” akunya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?