SISWA. SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan kegiatan Mutual Class Competition (MCC). (foto: ist)
Kegiatan

MCC Meriahkan Program Akhir Tahun SMP Mutual Kota Magelang

MAGELANG – Menyongsong akhir tahun pelajaran 2021/2022, SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan kegiatan Mutual Class Competition (MCC). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program jeda semester sebelum kenaikan kelas.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari di Kampus SMP Mutual yang dibuka, Senin (13/06).

Acara ini digawangi oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Mutual sebagai langkah penanaman leadership dalam diri kader IPM. Setidaknya ada 7 jenis lomba yang diikuti dari perwakilan masing-masing kelas seperti ; volly, badminton, bola tangan, tarik tambang, kebersihan kelas, pensi, poster, balap karung, matematika dan IPA.

Muhammad Abiyaksa selaku Ketua IPM SMP Mutual mengatakan kegiatan ini diikuti dengan sangat meriah. Semua kelas berpartisipasi dan betul-betul disiapkan.

“Kami dari IPM sebagai bagian dari panitia merasa senang karena partisipasi teman-teman sangat antusias. Semoga ini menjadi bagian dari kekompakan dalam tim dan mengasah jiwa kerjasama,” ucapnya.

Ahmad Haryanto selaku wakil kepala sekolah dalam membuka acara berpesan kepada para siswa untuk dapat berpartisipasi aktif. Jangan ada yang merasa tidak penting. Karena ini adalah wujud kekompakan kelas.

“Jaga sportifitas dalam berlomba. Bangun kekompakan diantara kelas dan berikan yang terbaik untuk tim anda semuanya,” pesannya.

Selain itu, dirinya berharap bahwa kegiatan jeda semester ini bisa menjalin keakraban disemua siswa. Setelah serius untuk melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT), mereka dapat merefresh dengan kegiatan yang sifatnya slow dan menghibur.

“Semoga semua mendapat hasil terbaik dan tetap selalu jaga sportifitas,” pungkasnya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?