PPPK. Apel pagi di halaman belakang Kantor Pemkot Magelang bagi 152 orang yang lolos seleksi PPPK Guru, Selasa (1/3/2022). (foto: ist)
ADV Daerah

152 PPPK Guru di Kota Magelang Tandatangani Kontrak, Ini Pesan Penting Wali Kota

MAGELANG – 152 orang lolos mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di lingkup Pemkot Magelang.  Mereka telah menandatangani kontrak pada apel pagi di halaman belakang kantor pemerintahan setempat, Selasa (1/3/2022).

“Tunjukan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, mentransfer ilmu dan membimbing anak-anak kita tercinta untuk menggapai masa depan. Karena, guru adalah garda terdepan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Magelang,” kata Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz.

Dokter Aziz juga meminta mereka agar menunjukkan kinerja terbaik, karena mereka merupakan orang-orang terpilih dari puluhan ribu orang bersaing untuk peluang yang sangat terbatas jumlahnya.

“Anda yang terpilih, harus dapat bekerja dengan profesional,” tegasnya.

Sejalan dengan agenda reformasi birokrasi, lanjut Dokter Aziz, PPPK sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara ditetapkan sebagai profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya dan wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya.

Perlu dipahami, tugas dan tanggung jawab yang melekat pada insan pendidik merupakan peran penting guru dalam menjalankan amanah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Diakui, tugas guru di Indonesia adalah tugas yang termulia, sekaligus tersulit, karena membentuk masa depan bangsa.

Oleh sebab itu, Aziz berpesan kepada mereka agar cepat beradaptasi dengan perubahan, tidak nggresulo (mengeluh) saat menghadapi tantangan namun tangkas mencari solusi, serta mau melakukan upaya perbaikan terus menerus dalam cara kerja maupun kemampuan bekerja.

“Jadilah pelita – penerang dalam gulita, teruslah menjadi inspirasi dan sumber motivasi, dan teruslah mendidik tunas-tunas bangsa ini dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, dokter Aziz juga menyampaikan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada para ASN penerima penghargaan “Employee of The Month” bulan Februari 2022 atas kerja keras, kesungguhan, dan loyalitas yang telah dicurahkan selama melaksanakan tugas.

Menurutnya, dengan diberikannya penghargaan ini dapat meningkatkan dedikasi, komitmen dan prestasi kerja yang lebih baik lagi kedepannya dan dapat menjadi acuan bagi ASN yang lain untuk segera mengikuti jejak rekan-rekan yang mendapatkan penghargaan. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?