PRODUK. Workshop Design Product oleh GenBI IAIN Salatiga. (foto: ist)
ADV

Ciptakan Keterampilan, GenBI Komisariat IAIN Salatiga Adakan Workshop Design Product

SALATIGA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) IAIN Salatiga mengadakan workshop Design Product. Acara tersebut dilaksanakan secara offline pada Sabtu (11/06/2022) pukul 08.00-16.00 WIB di Gedung Hasyim Asy’ari kampus 3 IAIN Salatiga.

Nadia Putri Wandira selaku ketua panitia dalam acara tersebut mengatakan  peserta pulang tidak hanya mendapat knowledge dari trainer tetapi juga mendapat pengalaman bagaimana membuat produk mereka menjadi menarik.

Ia juga menjelaskan acara tersebut bukan hanya pelatihan desain saja, namun juga ada pembuatan pin serta mencetak pinnya. Tujuan dari acara tersebut harapannya menjadi wadah bagi masyarakat untuk berlatih dan mengenal teknologi digital melalui aplikasi CorelDraw yang berfokus dalam pengembangan UMKM atau yang sedang merintis dan mengembangkan usaha.

“Workshop Design Product ini diselenggarakan dengan harapan mampu menjadi wadah bagi masyarakat untuk berlatih dan mengenal teknologi digital dengan berlatih aplikasi CorelDraw untuk mengembangkan usaha masyarakat,” imbuhnya.

Acara ini merupakan program kerja dari Divisi Publik Relation (PR) GenBI Komisariat IAIN Salatiga serta kegiatannya berjalan dengan lancar.

Acara tersebut dihadiri  25 peserta, diantaranya 10 dari GenBI komisariat IAIN Salatiga periode 2022 dan juga 15 orang peserta umum. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ainun Najib, S.Kom selaku Grapich Design Instructur.

Ainun Najib selalu Instructur mengatakan attitude seseorang itu tidak terbentuk/berubah dalam waktu singkat, butuh perubahan yang lama dari orang itu sendiri, beda dengan kemampuan/hardskill yang bisa diasah dan dicari. Sebuah perusahan lebih memilih karyawan tidak berdasarkan hardskill tapi karena karakter/attitude yang dimiliki,” tuturnya. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?