Siedoo.com - Penyerahan tropi dari Kepala SMP N 1 Kota Magelang kepada para pemenang
ADV

HUT ke-110, SMP N 1 Kota Magelang Selenggarakan Lomba Tingkat SD

MAGELANG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Magelang melaksanakan perayaan untuk memperingati Hari Jadi SMP N 1 Kota Magelang yang ke 110. Perayaan ini dilaksanakan bersamaan dengan penjaringan PPDB Cerdas SMP N 1 Kota Magelang pada Rabu (29/03).

Acara diselenggarakan di lapangan SMP N 1 Kota Magelang mulai pukul 09.30 hingga 11.45 WIB. Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Sekolah dan juga Komite sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari para siswa, seperti tarian persembahan dari OSIS dan juga penampilan lain oleh siswa SMP N 1 Kota Magelang.

PPDB Cerdas sendiri merupakan salah satu cara sekolah dalam menjaring murid berprestasi. Masing-masing sekolah memiliki kriteria unggulan yang menjadi pertimbangan utama untuk lolos PPDB Cerdas.

Pada PPDB Cerdas, presentase lolos ialah dengan 40 persen dari sisi prestasi dan 60 persen nilai rapor. Bagi calon pendaftar SMP N 1 Kota Magelang terdapat dua kategori prestasi yang diutamakan, pertama akademik dan kedua agama.

Budi Wahyono, kepala SMP N 1 Kota Magelang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua siswa yang berpartisipasi dalam lomba dan juga para panitia pelaksana. Ia juga mengapresiasi kegiatan hari ini yang berjalan dengan baik.

Pada kali ini SMP N 1 Kota Magelang menyelenggarakan lomba pada kategori mapel umum dan juga mapel agama. Beberapa kategori dalam lomba mapel umum diantaranya mapel IPA, mapel matematika, mapel Bahasa, dan mapel IPS. Selain itu ada pula lomba pada kategori mapel agama, yaitu mapel adzan dan mapel tahfidz.

Pendaftar pada kategori lomba mapel umum terdapat sejumlah 131 pendaftar. Pada kategori lomba mapel Tahfiz 29 pendaftar dan terakhir ialah lomba mapel adzan dengan 10 pendaftar.

Perayaan HUT SMP N 1 Kota Magelang yang ke 110 ini terpantau lancar dan terkendali. Terutamnya dengan berbagai pihak yang turut mendukung keberlangsungan acara. Beberapa pihak tersebut ialah Karoseri New Armada, Bank Jateng, Toko Sumber Makmur, Citra Wisata, CV Surya Alam, UD Central Akbar, Bank Magelang, dan juga para alumni kebanggaan SMP N 1 Kota Magelang.

Baca Juga :  Penuhi Branding Great School, SMPN 1 Kota Magelang Dua Kali Juara Umum Paskibraka

Lomba dilakukan pada 26 dan 27 Maret 2022. Karena kondisi yang belum stabil, keseluruhan lomba dilaksanakan melalui daring. Persiapan lomba terbilang cukup singkat, yakni kurang dari dua minggu. Hal ini demi menyesuaikan dengan waktu pendaftaran PPDB Cerdas.

Pada kali ini, OSIS SMP N 1 Kota Magelang memiliki andil besar dalam terselenggaranya perlombaan dan juga HUT 110. Tim OSIS terdiri dari 34 siswa yang merupakan gabungan dari kelas VII, VIII, dan IX. Segala persiapan, dari proposal hingga dekorasi acara adalah hasil kerjasama tim OSIS dan para guru.

Pembina OSIS SMP N 1 Kota Magelang, Hudi Widodo turut mengapresiasi kinerja OSIS. Ia mengungkapkan bahwa untuk menjadi bagian dari OSIS, para siswa akan melalui seleksi yang ketat. OSIS juga akan dibekali dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) guna melatih kemampuan leadership para anggota OSIS.

“OSIS adalah calon-calon pemimpin. Siswa akan kami bekali dengan latihan kepemimpinan yang pada akhirnya akan membangkitkan jiwa leadership mereka,” jelas Hudi. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?