ADV

Bina Desa GenBI IAIN Kudus Wujudkan Desa Berdaya dan Inovatif

KUDUS – Rektor IAIN Kudus, Dr. H. Mudzakir, M.Ag bersama Kepala Desa Margorejo, Sumirkan dan perangkat desa turut menghadiri Pembukaan Bina Desa GenBI Komisariat IAIN Kudus di Aula Balai Desa Margorejo  Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, belakangan ini.

Bina Desa GenBI Komisariat IAIN Kudus mengusung tema “Sinergi Kolaborasi untuk Negeri dari GenBI IAIN Kudus Bergerak Bersama dengan Desa Margorejo untuk Wujudkan Desa Berdaya dan Inovatif”.

Acara tersebut dimulai dengan beberapa sambutan pimpinan seperti Dr. H. Mudzakir, M.Ag selaku Rektor IAIN Kudus, Sumirkan selaku Kepala Desa Margorejo, Fariha Husna Zahra selaku Ketua GenBI Korkom Semarang, dan Najib Iqom El Hikam selaku Ketua GenBI IAIN Kudus.

Selain itu, turut juga memberikan sambutan melalui video recording yang disaksikan para hadirin yakni Prof. Dr. H. Ihsan, M.Ag selaku Wakil Rektor III IAIN Kudus sekaligus Pembina 1 GenBI IAIN Kudus dan Amanda Bounita selaku Pembina GenBI Korkom Semarang.

Acara pembukaan tersebut juga terdapat simbolisasi pembukaan menggunakan alat hadroh dan penandatanganan kerja sama oleh beberapa pimpinan.

Sebagaimana salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat, maka GenBI IAIN Kudus 2021/2022 melalui Divisi Sosial dan Lingkungan berinisiatif untuk melakukan program pemberdayaan masyarakat melalui bina desa.

Setiyo Budi Utomo, selaku ketua pelaksana bina desa memaparkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pengabdian masyarakat, memberdayakan UMKM desa, serta meningkatkan pendidikan, baik pendidikan formal maupun pengenalan budaya.

Program bina desa ini bertempat di Desa Margorejo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Kegiatan tersebut berlangsung selama bulan Februari-Juli 2022.

Rektor IAIN Kudus berpesan bahwa kegiatan bina desa ini tidak hanya dilaksanakan pada periode 2021/2022 saja, tetapi tetap dilaksanakan pada periode selanjutnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?