FGD. Kegiatan FGD yang dihadiri oleh perwakilan berbagai pihak. (foto: madya tantri/siedoo.com)
ADV

Upaya Perpustakaan Kota Magelang Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

MAGELANG – Dewasa ini, literasi kembali mendapat perhatian besar. Pandemi yang tengah terjadi membatasi segala aktifitas seperti diantaranya kegiatan belajar mengajar.

Bidang Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang Jawa Tengah berkomitmen untuk turut mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Salah satu upaya yaitu dengan cara meningkatkan minat baca masyarakat.

Dalam merealisasikan upaya tersebut, dilaksanakan Foccus Group Discussion (FGD) pada Kamis 27 Januari 2022 di perpustakaan setempat.

Acara dimulai pada pukul 09.00 hingga 13.00 WIB dengan agenda awal Library Tour dan nonton film bareng. Kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu FGD.

FGD ini dihadiri oleh 30 peserta yang merupakan perwakilan dari sekolah, perguruang tinggi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, TP PKK Kota Magelang, UMKM, TBM, serta pegiat literasi dan masyarakat.

Dalam FGD tersebut diperoleh beberapa masukan penting dalam upaya peningkatan minat baca masyarakat, diantaranya penambahan variasi kegiatan literasi yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi dan banyak berjejaring dengan pihak lain.

Harapan besar dari pelaksanaan FGD Bidang Penyelenggaraan Perpustakaan ialah agar pihaknya dapat menjaring masukan dari berbagai lini masyarakat. Hal ini bertujuan menciptakan sinergi yang baik hingga akhirnya mampu meningkatkan minat baca masyarakat itu sendiri. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?