GENBI. Kegiatan bersama GenBI Mengajar di SDN Sekaran 01 Kota Semarang. (foto: dok. GenBI)
ADV Daerah

Gelar GenBI Mengajar, GenBI UNNES Sukses Edukasi Anak-anak tentang Cinta Bangga Paham Rupiah

SEMARANG – Komunitas Generasi Baru Indonesia Komisariat Universitas Negeri Semarang (GenBI Komsat UNNES) mengadakan GenBI Mengajar Series yang diselenggarakan secara tatap muka, belakangan ini. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 series di dua tempat yang berbeda, yaitu SDN Sekaran 1 dan Panti Asuhan Al Idris, Kota Semarang.

Kegiatan ini mengusung tema “Mencetak Generasi Muda yang Bersinar Bersama GenBI Mengajar” yang dikoordinasi oleh Tessa Surya Kurniawan (Ketua Komisariat GenBI Universitas Negeri Semarang) dan 26 anggota GenBI lainnya dari berbagai divisi. Tema yang diangkat pada kegiatan ini ditujukan untuk mengedukasi anak-anak mengenai pemahaman mata uang di Negara Republik Indonesia.

Rangkaian dari dua kegiatan ini diawali dengan sambutan pembukaan dari kedua pihak, dilanjut dengan pemaparan edukasi kepada anak-anak, serta penyerahan kenang-kenangan berupa piagam dari Komunitas GenBI kepada pihak yang bersangkutan.

Ketua panitia, Afrian Frizky Alanda menjelaskan, GenBI Mengajar adalah salah satu kegiatan GenBI sebagai bentuk pengabdian anggota GenBI kepada masyarakat sebagai Frontliners Bank Indonesia yang sigap mengkomunikasikan berbagai kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat umum.

Sebelum menutup acara ini, GenBI UNNES mengajak anak-anak bermain game untuk menambah keseruan sekaligus mempererat hubungan. Diharapkan dengan acara ini kedepannya siswa lebih mencintai rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, bangga untuk menggunakan dalam setiap bertransaksi dan paham akan rupiah. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?