EKONOMI. PPK Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIMMA bekerja sama dengan Kemendikbud RI melaksakanan kegiatan Entrepreneurship Outbound Training dan Kunjungan Industri. (foto: ist)
Siedoo.com - EKONOMI. PPK Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIMMA bekerja sama dengan Kemendikbud RI melaksakanan kegiatan Entrepreneurship Outbound Training dan Kunjungan Industri. (foto: ist)
Daerah

Kuatkan Mental Usaha, PPK FEB UNIMMA Gelar Entrepreneurship Outbound Training

Siedoo, Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) bekerja sama dengan Kemendikbud RI melaksakanan kegiatan Entrepreneurship Outbound Training dan Kunjungan Industri. Kegiatan tersebut dilaksanakan 4-5 Desember 2021.

Entrepreneurship Outbound Training dilaksanakan di Pantai Cemara Sewu Jogjakarta dan untuk kegiatan kunjungan industri dilaksanakan di CV AstoetikIndonedia serta di PT Yoshugi Media Grup. Kegiatan diikuti 20 tenant PPK FEB UNIMMA yang sedang merintis usaha.

Kegiatan ini untuk menguatkan sikap mental dan motivasi tenant dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin besar dalam era distrupsi dan pandemik covid 19. Dengan semakin kuatnya sikap mental para peserta mereka diharapkan semakin tangguh dalam menghadapi hambatan bisnis di era sekarang dan mampu meraih peluang dengan meningkatnya kreativitas yang dimiliki.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan motivasi peserta dengan memberikan inspirasi sukses dari kunjungan industri yang memberikan contoh bagaimana para pemilik industri tersebut berjuang serta memberikan inspirasi bagaimana menerapkan taktik dan strategi bisnis diera digital sekarang ini.

Kegiatan kunjungan industri dan pelatihan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan PPK FEB UNIMMA yang sudah memasuki tahun ke-3 atau tahun terakhir. Pada tahun ketiga ini PPK FEB UNIMMA sudah melaksakanan serangkaian kegiatan lainnya antara lain sosialisasi dan orientasi PPK 2021, Pelatihan E-Commerce Marketing, Sharing Session dengan Alumni PPK, Mentoring Session 1, Mentoring Session 2, Dana Bergulir, Magang, Expo1, Expo 2, dan Expo 3.

Secara PPK untuk mendampingi wirausaha baru dalam merintis usahanya sehingga mampu menjalankan usahanya dengan baik. Targetnya setiap tahun melahirkan 5 wiruasaha baru.

Pada tahun 2021 ini beberapa usaha rintisan tenant berhasil meraih prestasi nasional antara lain: Resolved Clothing Maker  dan Kegeprek lolos dalam Program Unilever Bootcamp 2021, Reslolved Clothing Maker menjadi finalis Demo Day Unilever Bootcamp Expo 2021, dan  Beemain memenangkan hibah Kompetesi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) Tahun 2021. (*)

Baca Juga :  Angkat Kearifan Lokal, Dolanan Kampung Dihidupkan Kembali

Penulis

*Humas UNIMMA

Apa Tanggapan Anda ?