TANAM. Penanaman 1000 bibit mangrove oleh GenBI Korkom Semarang dan warga setempat. (foto: ist)
ADV

Gelar GenBI Menanam, Implementasi GenBI Semarang sebagai Bentuk Energi untuk Negeri

SEMARANG – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Semarang menyelenggarakan acara dengan tajuk “GenBI Menanam: Mangrove and Charity” di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Semarang pada Rabu-Kamis, (5-6/1/2022). Acara berjalan sesuai harapan dan mendapat respon positif dari pihak kelurahan maupun warga setempat.

Sugito selaku Lurah Trimulyo mengungkapkan rasa terima kasih dan menyemangati GenBI Semarang untuk kegiatan-kegiatan ke depannya.

“Kami berterima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan oleh GenBI dan semoga sukses untuk acara-acara selanjutnya. Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” terangnya.

GenBI Semarang merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah. GenBI dibentuk dengan tujuan sebagai front liners Bank Indonesia agar menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat luas terkait kebijakan-kebijakannya. Selain itu, GenBI juga dipersiapkan untuk menjadi agen perubahan (agent of change) dan future leaders bagi bangsa dan negara Indonesia.

Acara “GenBI Menanam: Mangrove and Charity” merupakan bagian dari kontribusi GenBI Semarang untuk kebermanfaatan masyarakat luas. Di hari pertama, bakti sosial dilakukan di Balai Kelurahan Trimulyo dengan memberikan paket sembako kepada warga setempat. Penerima terdiri dari kelompok nelayan, petani mangrove, dan warga yang membutuhkan.

Selain itu, dilaksanakan pula edukasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah oleh GenBI terhadap masyarakat sebelum pembagian sembako dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan awareness dan rasa cinta-bangga masyarakat terhadap uang rupiah.

Di hari keduanya, penanaman 1000 bibit mangrove dilakukan oleh peserta yang berasal dari panitia dan volunteer GenBI Semarang dibantu beberapa warga setempat. Fariha Husna Zahra, selaku Ketua GenBI Korkom Semarang mengaku berkesan dengan kegiatan serta mengungkapkan pesannya.

“Saya senang dan terkesan dengan kegiatan yang seru ini. Semoga antusias teman-teman semakin tinggi, kegiatannya dapat bermanfaat untuk GenBI dan masyarakat, serta bisa dilaksanakan di lain kesempatan selanjutnya,” ungkap Fariha yang berasal dari GenBI Komisariat Universitas Tidar itu. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?