Daerah

Vaksinasi Tingkatkan Produktivitas Akademisi di Kala Pandemi

SURABAYA - Beberapa lembaga di wilayah Jawa Timur bersinergi untuk melaksanakan program vaksinasi. Selain lembaga kesehatan, ada juga lembaga pendidikan yang ikut mensukseskan program vaksinasi tersebut.

Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Dr H Emil Elestianto Dardak BBus MSc memberikan apresiasi atas kolaborasi antara Ikatan Alumni (IKA) ITS, Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), dan Rumah Sakit Husada Utama (RSHU). “Sinergi ini ialah bentuk dari upaya perlindungan dan peningkatkan produktivitas akademisi di kala pandemi,” kata Emil.

Wagub menyampaikan itu saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ITS di Graha Sepuluh Nopember ITS. Hari kedua program vaksinasi ITS yang telah berlangsung sejak Sabtu (31/7/2021) tersebut, tidak hanya ditujukan bagi seluruh sivitas akademika dan alumni ITS. Namun juga bagi masyarakat di lingkungan sekitar ITS.

“Kami mengapresiasi upaya ini dalam rangka mempercepat jangkauan vaksinasi, khususnya di Jawa Timur,” tutur lelaki yang lebih dikenal dengan Emil Dardak ini.

Emil yang hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr Ir Wahid Wahyudi MT turut meninjau langsung proses vaksinasi yang tengah berlangsung dari tahap pemberkasan hingga vaksinasi. “Kegiatan vaksinasi (di ITS) sudah berjalan baik dan lancar,” ungkap mantan Bupati Trenggalek ini.

Pada kesempatan ini, Emil juga menyerahkan bantuan khusus secara simbolis kepada ITS. Adapun bantuan yang diserahkan langsung kepada Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng tersebut berupa alat-alat kesehatan seperti sprayer elektrik, disinfektan, masker kain, pakaian hazmat, sarung tangan karet, hand sanitizer, face shield, kacamata, vitamin C, sepatu karet, thermometer gun, timba dan dudukan cuci tangan.

Rektor ITS yang kerap disapa Ashari tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jatim dan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam program vaksinasi ini.

Baca Juga :  Profesor ITS Manfaatkan Rumen untuk Netralkan Tanah Bekas Tambang

“Harapannya, herd immunity dapat segera tercapai agar kegiatan akademisi dapat terlaksana lebih awal dan aman,” jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?