Daerah

Insan Cendekia Boarding School Bersinergi dalam Menebar Kebaikan

BOGOR - Sistem pendidikan di Insan Cendekia Boarding School Bogor, Jawa Barat tidak hanya menekankan pada aspek prestasi akademik semata. Akan tetapi juga mendidik generasi muda untuk berakhlak mulia. Saling menghargai dan saling berbagi terhadap sesama yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Insan Cendekia Boarding School merupakan sekolah berbasis asrama dan merupakan tempat yang sangat menantang dalam menempa diri menjadi sosok yang cerdas dan mandiri, di bawah bimbingan pendidik yang professional.

SMP dan SMA Insan Cendekia Boarding School menekankan pada sinergi keunggulan di bidang IMTAQ (Iman dan Taqwa) dengan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang diharapkan menjadi Energi Luar Biasa bagi perkembangan siswanya saat ini maupun di masa yang akan datang.

Saat ini Sekolah Islam Cendekia Boarding School berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam penyaluran Zakat, Infak, Sedekah & Wakaf selama bulan Ramadhan dan Insyaallah akan berkelanjutan. Sehingga diharapkan nilai donasi yang berhasil terhimpun secara keseluruhan dapat menjadi pengurang beban bagi para mustahik yang membutuhkan.

Kolaborasi pertama yaitu dengan dilaksanakannya acara Parenting dan Motivation yang telah terlaksana dengan Tema "Sukses Dunia Akhirat dengan Al-Quran" oleh Ust. Ahmad Pranggono (Da'i Ambassador Dompet Dhuafa), dilakukan Via Zoom, YT Channel nya Insan Cendikia Boarding School Sentul. Acara juga dengan dihadiri santri dan wali santri yang mana pada hari tersebut dipulangkannya santri yang bermukim (libur Ramadan).

“Harapan dari kolaborasi dengan Dompet Dhuafa ini adalah semoga dapat bersinergi dengan baik. Karena potensi dari penghimpunan ZIS ini insyaAllah bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan tentunya harapannya juga dengan Dompet Dhuafa dapat tepat sasaran,” kata Ust. Sundito, Kepala Kampus Insan Cendikia Boarding School Sentul.

Baca Juga :  DPR RI Siap Buka Ruang Diskusi dengan Mahasiswa

Diharapkan kolaborasi yang dijalin oleh Insan Cendikia Boarding School dan Dompet Dhuafa dapat berjalan dengan lancar dan menginspirasi bagi sekolah-sekolah dan masyarakat yang lain untuk saling berbagi.

"Saling bersinergi dalam menebar kebaikan,” tambah Ust. Sundito.

Sementara itu, Manager Retail Dompet Dhuafa Yudha Andilla mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan tentunya ungkapan rasa terima kasih kepada Ust Sundito dan manajemen yayasan Insan Cendikia.

"InsyaAllah sinergi kebaikan ini bisa menjadi wasilah kebaikan dan keberkahan bagi kita semua. Khususnya manajemen Insan Cendikia Boarding School Sentul, orang tua, para guru dan tentunya bagi para siswa. Tentunya saya berharap sinergi kebaikan ini bisa terus berjalan bersama pada masa-masa yang akan datang," jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?