Internasional

Draper University Tawarkan Beasiswa untuk Pebisnis

SAN MATEO - Draper University dan platform belajar daring edX.org meluncurkan sebuah kompetisi "Be the Startup Hero: Draper University Business Plan Competition." Tak seperti kursus yang biasa ditemui, program ini dirancang supaya pebisnis bisa memikirkan setiap aspek dari rencana bisnis, dan mempresentasikannya di hadapan investor yang sebenarnya.

Pada akhir kursus, Draper University akan memilih sejumlah perusahaan terbaik dan menawarkan beasiswa. Sehingga para pebisnis tersebut bisa berpartisipasi dalam program on-site pre-accelerator di Silicon Valley.

"Dunia saat ini membutuhkan lebih banyak pahlawan, dan kami melibatkan para pakar serta pengelola perusahaan ternama di Silicon Valley untuk melatih mereka lewat program daring kami," kata Tim Draper, Pendiri Draper University.

Kursus gratis selama dua minggu ini meliputi berbagai jenis topik terkini yang relevan, dan harus dikuasai para pebisnis. Hal ini agar mereka mampu membangun serta meningkatkan skala usahanya.

"Kami akan memilih para pemenang dari program daring ini secara bergilir. Mereka akan memperoleh beasiswa penuh untuk mengikuti program 'Hero Training' di San Mateo pada musim semi ini. Kami juga akan berinvestasi dalam sejumlah perusahaan terbaik melalui kemitraan tersebut," jelasnya.

Untuk diketahui, Draper University bermisi untuk menginspirasi orang dan mempercepat kemunculan ide-ide bisnis. Hal ini dilakukan dengan merangsang semangat kewirausahaan di seluruh dunia.

Didirikan oleh praktisi modal ventura Tim Draper, Draper University melibatkan berbagai pendiri dan pengelola perusahaan, serta modal ventura dalam satu atap. Para lulusan Draper University tersebar di 84 negara, dan telah meraih pendanaan dari modal ventura senilai lebih dari $ 350 juta.

Anant Agarwal, CEO dan Pendiri edX berkata: "Segala hal yang dilakukan di edX mendapat dukungan dari jaringan mitra global yang meyakini kekuatan transformatif dari edukasi. edX dan Draper University berkomitmen untuk membantu berbagai orang. Sehingga mereka bisa mewujudkan potensinya, serta memakai ide-idenya guna mengubah dunia.

Baca Juga :  Hebat! Robotik Madrasah Technonatura Kantongi Tiket Kompetisi di USA

"Saya gembira bahwa kursus dan kompetisi 'Be the Startup Hero' berpeluang untuk menjangkau 37 juta peserta didik kami. Serta berpotensi untuk menginspirasi pihak-pihak yang berada di balik ide inovatif selanjutnya," katanya.

Materi-materi program ini disajikan oleh para pendiri dan pengelola perusahaan, termasuk Marc Benioff, Pendiri dan CEO -Salesforce; Justin Kan, Pendiri – Twitch dan General Partner - Goat Capital; Leah Busque, Pendiri – TaskRabbit dan General Partner - Fuel Capital; serta Phin Libin, Pendiri – Evernote serta Pendiri dan CEO, mmhmm. Program ini digelar dalam tiga gelombang, mulai dari 5 Mei, 12 Juli, serta 27 September. Registrasi kini telah dibuka. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?