ADV

638 Peserta Lolos SNMPTN Untidar

MAGELANG - Sebanyak 638 peserta SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dinyatakan lolos di Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah. Diantara peserta yang lolos ini, 34 diantaranya memilih lebih dari satu program studi.

Demikian pengumuman hasil SNMPTN yang dipublikasikan melalui laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Data ini kemudian disampaikan secara resmi oleh Untidar, melalui Pengumuman Nomor 419/UN57/PD/2021 tentang Peserta Lulus Seleksi SNMPTN Universitas Tidar 2021.

Pengumuman ini dikeluarkan kemarin, 22 Maret 2021 dan ditandatangani oleh Rektor Untidar Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc. Melalui pengumuman tersebut, setiap calon mahasiswa selanjutnya diwajibkan mengisi borang/berkas sosial-ekonomi mulai tanggal 29 Maret sampai 3 April 2021 melalui laman https://smart.untidar.ac.id/.

Dalam pengisian berkas ini, nomor pendaftaran SNMPTN dipakai sebagai username, dan tanggal lahir sebagai password. Jenis-jenis dokumen yang harus diunggah dapat dilihat di laman https://untidar.ac.id/.

Selain mengirim/mengunggah berkas secara elektronik atau online, setiap calon mahasiswa juga diminta untuk mengirimkannya kepada dekan fakultas sesuai program studi pilihan.

Pengiriman berkas sosial-ekonomi ini sudah harus dilakukan antara tanggal 29 Maret sampai batas waktu 3 April 2021 (cap pos atau ekspedisi lainnya).

Masing-masing calon mahasiswa/mahasiswi Untidar kemudian diminta untuk membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) melalui Bank Bank Tabungan Negara atau Bank Jateng.

Pembayaran dapat dilakukan mulai tanggal 12 April hingga 20 April 2021. Mengenai besaran uang kuliah, dan juga persyaratan-persyaratan lain, dapat dilihat secara lengkap di laman resmi Untidar, untidar.ac.id.

Calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi selama batas waktu yang ditentukan, atau dokumen ternyata tidak sesuai dengan data, maka yang bersangkutan dinyatakan tidak diterima.(Siedoo).

Apa Tanggapan Anda ?