ADV

Dosen Untidar Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

MAGELANG - Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Rabu (17/3/2021). Bertempat di Klinik Pratama Kartika Kesdam, Kota Magelang, pelaksanaan vaksinasi diikuti oleh 56 dosen dan tenaga kependidikan di universitas tersebut.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Untidar, Among Wiwoho, SE, MM menjelaskan, vaksinasi kelompok pertama diikuti dosen dan tenaga kependidikan berusia 50 tahun keatas.

"Sesuai kebijakan dari Dinas Kesehatan Kota Magelang," terang Among Wiwoho.

Selain menjalani vaksinasi, civitas akademika Untidar selama ini juga telah menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan belajar mengajar kami lakukan secara daring. Siapapun yang datang ke kampus, juga harus mengikuti rangkaian protokol kesehatan yang ketat," imbuhnya.

Dwi Kristiani, petugas Klinik Pratama Kartika Kesdam menuturkan, vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan Untidar dijadwalkan berlangsung dalam dua tahap.

"Hari ini ada yang berhalangan hadir. Kami akan jadwalkan di vaksinasi berikutnya," kata Dwi Kristiani.

Ia berharap, setiap calon penerima vaksin mempersiapkan diri sebaik-baiknya, fisik maupun mental. Tujuannya, agar vaksin dapat berfungsi secara maksimal sebagaimana mestinya.

"Aman. Ini aman. Mungkin akan ada efek, sama seperti efek vaksin lainnya. Tiap orang berbeda-beda. Rileks, jangan cemas. Nanti tensi justru naik, dan menghambat pemberian vaksin," pesan Dwi Kristiani kepada para calon penerima vaksin.(Siedoo).

Apa Tanggapan Anda ?